Binjai

HEADLINE NEWS

SATGAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG DI KAMPUNG YUWAINDA









DeteksiNusantara. Id  /

Yuwainda. Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan lingkungan lokasi pembangunan rumah TMMD di kampung Yuwainda Distrik Waris ,Kabupaten  Keerom, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan TMMD dengan membangun 10 rumah dan 3 rumah tambahan yang dilaksanakan di Kampung Yuwainda yang merupakan Kampung binaan Satgas Yonif 126/KC.

Pelaksanaan TMMD ini selama 30 hari mengakibadkan jalan dan lingkungan lokasi TMMD menumpuk sisa-sisa pasir, batu, kayu dan sampah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap desa binaannya dan membantu Program TMMD, Satgas Yonif 126/KC dikerahkan untuk melaksanakan gotong royong untuk membersihkan sisa-sisa pasir, batu dan kayu yang berserahkan di jalan dan di lingkungan lokasi TMMD.

Pelaksanaan gotong royong ini dipimpin oleh Komandan Kompi Satgas Yonif 126/KC beserta 60 orang anggota. Pasir dan batu yang ada di jalan diangkut untuk menimbun tanah becek di sekitar halaman rumah. Begitu juga kayu-kayu dan sampah yang berserakan dikumpulkan kemudian di angkut untuk dibuang.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC dengan semangat tanpa mengenal lelah mulai pagi sampai sore melaksanakan gotong royong  sehingga hasilnya jalan dan lingkungan rumah yang akan diserahkan kepada masyarakat menjadi rapi, bersih dan nyaman untuk ditempati

Bapak Blasius Wenda salah satu penerima rumah berterimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang melaksanakan gotong royong sehinnga lingkungan rumah menjadi rapi dan nyaman untuk ditempati.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi yang ikut melaksanakan gotong royong menyampaikan dengan kehadiran Prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk bergotong royong dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan dan merawat rumah yang diberikan pemerintah kepada masyarakat. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *