Binjai

HEADLINE NEWS

Koramil 01/Sgl Kodim 0204/DS Gelar Gotong Royong di Bantaran Sungai Badera



   





DeteksiNusantara. Id  /

Anggota Koramil 01/Sgl Kodim 0204/DS dikomandoi oleh Danramil 01/SGL Kapten Arm H Tamba, melaksanakan kegiatan gotong royong di bantaran sungai Badera, yang berada di Dusun 4 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Kamis (28/3/2019).

Sasaran kegiatan gotong royong yang dilaksanakan saat itu adalah meratakan tanah atau bekas bangunan yang berada disamping sungai Bandera sepanjang 200 meter. Kemudian merobohkan 2 unit bekas ruko yang sudah diberi ganti rugi milik Satria Purba (37).

Kegiatan gotong royong yang melibatkan lebih dari 50 orang tersebut, turut diikuti oleh Danramil 01/Sgl Kapten Arm H Tamba, Camat Medan Helvetia, anggota Koramil 01/Sgl, Dinas Kebersihan Kecamatan Sunggal, Dinas PU Kota Medan, Kades Tjg Gusta serta Kadus 1-10 Desa Tjg Gusta dan juga masyarakat.



Sebelumnya, Koramil 01/SGL Kodim 0204/DS melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial dengan berperan aktif menggelar musyawarah dengan para Kepala Desa (Kades) serta Kepala Dusun (Kadus) Tg Gusta, untuk pelaksanaan kegiatan gotong royong massal, pada Kamis (21/3) lalu.

Musyawarah yang dihadiri oleh Danramil 01/SGL  Kapten Arm H Tamba dan diikuti oleh personil Koramil 01/SGL ini, adalah membahas rencana kegiatan normalisasi sungai Badera Medan.

”Gotong royong normalisasi sungai Badera ini adalah sebagai upaya penanganan banjir,” ujar Kapten H Tamba dalam musyawarah tersebut.

Karenanya, diperlukan kerjasama lintas sektoral serta masyarakat untuk bersama-sama dalam melaksanakannya.

Dalam musyawarah tersebut, Danramil 01/SGL ini juga menyampaikan himbauanya, untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. (Indra. Hsb)

(Siterdim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *