Binjai

HEADLINE NEWS

Tim Wasev Kemhan: Pekerjaan Fisik TMMD Kodim Pariaman Hasilnya Sudah 80% Langkah Yang Maksimal









DeteksiNusantara. Id / Prm

Brigjen TNI Herman Djatmiko mengungkapkan pencapaian dalam TMMD Ke-104 yang dilaksanakan Kodim 0308/Pariaman sudah menunjukkan hasil yang maksimal sehingga akan selesai sesuai jadwal.


“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program TNI ini,” jelas Ketua Tim Wasev Kemhan Brigjen TNI Herman Djatmiko, Selasa ((12/03/2019)saat meninjau lokasi pekerjaan fisik TMMD ke-104 Kodim 0408/Prm di di Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat.


Dikatakannya juga, agar pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD harus mengutamakan kualitas hasil karya yang dilaksanakan oleh TNI selama ini telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. “Prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan, “tegasnya.


Kunjungan Tim Wasev ke lokasi TMMD didampingi Kasiter Korem Kolonel lnf Budi Prasetyo dan Dansatgas TMMD Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,untuk meninjau pekerjaan fisik sekaligus mengevaluasi seluruh pembangunan yang sedang dan telah berjalan.


Dalam kunkernya, Tim Wasev ini melaksanakan evaluasi secara menyeluruh termasuk meninjau satu persatu sasaran fisik TMMD. Dimulai dari pembuatan jalan sepanjang 4×3.600 meter dan lebar 6 meter, dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) , pembangunan jembatan 3 M x 5,5 MM x 6 M, pemasangan batu kali talut 1 titik, pembuatan jembatan Plat 60 CM x 6 M 2 titik, pembuatan jembatan Plat 2 M x 2 M x 7 M 1 titik, rehab Masjid 1 unit, rehab Mushalla. 1 unit rabat beton 4,5M x 12 CM x 80M.


Selain itu, tim juga meninjau administrasi TMMD di Posko TMMD yang meliputi proses pentahapan dari mulai awal tahab Pra TMMD maupun TMMD berjalan paruh waktu, termasuk sasaran Non Fisik TMMD yang telah dilaksanakan.


Dalam kesempatan ini, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos memaparkan sasaran lokasi TMMD ke-104 yang sedang berjalan sudah mencapai 80 persen dan sasaran tambahan MCK dan gorong-gorong.


Usai memaparkan hasil TMMD, setelah itu melanjutkan mendampingi rombongan, termasuk meninjau jalan utama dan penghijauan, pengecekan jembatan dan langsung ke Masjid Bukik Jariang disambut dengan anggota Satgas dan masyarakat di jamu dengan langsung makan bajamba bersama masyarakat di Masjid bukik jariang.


Dandim 0308, Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos, menyatakan ucapan syukur. “Alhamdulillah Wasev dari Kemenhan mengapresiasi kinerja TMMD ke 104 Kodim 0308/Pariaman. Karena sampai hari ke-14 saja, pencapaian sasaran fisiknya sudah 80 % dari 30 hari pelaksanaan” tandasnya.


Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasi Ter Korem 032/Wbr Kolonel lnf Budi Prasetyo, Dandim Lerkol Arm Heri pujiyanto, S.Sos. Para Pasi Kodim 0308/Pariaman, Kabid DPMB Junaidi Syah Kepala DPMD herman, Ibu Hj Desi, Wali Nagari Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir.M Sahur dan Kepala Korong herman,serta masyarakat setempat.(Red/Indra.hsb)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *