Binjai

HEADLINE NEWS

Waaster Panglima TNI Bersama Staf Ahli Pangdam I/BB Kunjungi Lokasi TMMD Kodim Pariaman







DeteksiNusantara. Id / Prm

Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dipimpin Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigen TNI (Mar) Poernomo, didampingi Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono dan rombongan mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD Kodim 0308/Pariaman di Korong Bukit Jaring Nagari Guguak Kuranji Hilir Kec. Sungai Limau Kab. Padang Pariaman,Sumatera Barat (Sumbar),Kamis (21/03/2019). 


Kedatangan Tim Wasev TMMD Panglima TNI bersama rombongan untuk mengecek secara langsung sasaran fisik TMMD ke-104 dan sekaligus menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman Letkol Srm Heri Pujiyanto. S. Sos.


"Tim Wasev yang dipimpin Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Poernomo sebelum menuju lokasi sasaran fisik terlebih dahulu singgah di Makodim 0308/Prm untuk menerima paparan hasil pelaksanaan TMMD. Usai menerima paparan dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD di Korong Bukik Jariang, "ujar Dansatgas TMMD 104 Kodim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos kepada awak media ini.


Pada kesempatan tersebut, dihadapan Tim Wasev, Dandim selaku Dansatgas memaparkan tentang sasaran fisik dan non fisik pada TMMD ke -104 Kodim 0308/Prm.


“Saat ini sejumlah sasaran fisik sudah tuntas dan masih ada yang dikerjakan saat ini mencapai 95 persen dan akan dirampungkan sebelum penutupan TMMD ke-104,"ungkap Dandim.


Sesampainya di Posko TMMD 104 Kodim 0308/Pariamam di Korong Bukit Jaring Nagari Guguak Kuranji Hilir Kec. Sungai Limau Kab. Padang Pariaman,Tim Wasev disambut oleh Kordinator Lapangan TMMD 104 Kodim 0308/Prm  Kapten Inf Syamsuarno (Pasiter Kodim 0308/Prm),Sekretasis LKAAM Padang Pariaman Abdulgani Arif,Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir, Sahur dan Walikorong Bukit Jaring Adek serta masyarakat sekitar 70 orang.

"Diposko TMMD, Tim Wasev Panglima TNI, memberikan bantuan kepada Masyarakat dilokasi TMMD berupa Mesin Genset, Ambal Masjid, Bibit Pohon Mangga dan Bibit Ikan, "terang Dansatgas.

Selanjutnya, Brigjen TNI (Mar) Poernomo bersama rombongan tatap muka sekaligus silaturahmi dengam masyarakat setempat dan dilanjutkam dengan peninjauan ke sasaran TMMD ke-104.


Disela-sela kunjungannya Brigjen TNI (Mar) Poernomo apresiasi dengan Satgas TMMD Kodim Pariaman, karena belum sebulan hasil sasaran fisik hampir rampumg semua dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. "TMMD du wilayah Kodim Pariaman ini telah berjalan sangat baik dan sangat membantu dan mendukung program pemerintah demi mensejahterakan masyarakat.

“Saya telah menerima paparan dari Dandim dan memantau ke lokasi, kegiatan fisik serta non fisik berjalan dengan lancar dan sangat bagus. Program ini tentunya sangat mendukung pemerintah, Pemerintah menginginkan rakyatnya sejahtera, mulai dari pulau terkecil hingga daerah perbatasan tidak lagi terisolir seperti disini, "”ungkapnya.

Sebelum kembali beliau juga berpesan, semua sasaran yang pengerjaanya masih berjalan diupayakan bisa tuntas pada waktu yang telah ditentukan.


Hadir dalam acara tersebut Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Poernomo, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatribur, SE, Staf Ahli Kodam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono, Kasiter Korem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo, Kolonel Penerbang Ickhsan, dari Polres Kota Pariaman diwakili KBO Bimas Ipda Sayuti, Bappeda Padang Pariaman Ali Ambran, Kadis DPMD En, perwakilan PUPR Padang Pariaman  H. Ambril, S.Sos, Kabid Bencana Sosial Afrijhon dan Perwakilan dari Kemenag Padang Pariaman Serta tamu undangan lainnya. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *