Binjai

HEADLINE NEWS

JUMAT BERSIH KODAM I/BB BERSAMA PEMKO MEDAN DALAM RANGKA NORMALISASI SUNGAI BEDERA MEDAN









DeteksiNusantara. Id  /

Deli Serdang. Sejumlah Anggota Babinsa Koramil 01/Sgl yang dipimpin Danramil 01/Sgl Kapten Arm H.Tamba Melaksanakan " Jumat Bersih Gotong Royong di Bantaran Sungai Badera " Yang Dihadiri lebih kurang 70 orang di Desa Helvetia dan Desa Tanjung Gusta Kec.Sunggal Kab.Deli Serdang , Jumat (05/04/2019).


Gotong Royong yang dipimpin Langsung oleh Danramil 01/Sgl Kodim 0204/DS beserta sejumlah ASN untuk mewujudkan Sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan aparat pemerintahan dan warga masyarakat yang ada disekitar perkantoran tingkat Kecamatan.


Disamping kegiatan pembersihan lingkungan Desa Helvetia dan Desa Tanjung Gusta, kegiatan ini juga sebagai upaya komunikasi sosial (Komsos) dalam mewujudkan kegiatan pembinaan di wilayah terkait dengan Membersihkan Sampah Di Pinggiran Aliran Sungai Bedera dan Membersihkan Badan Sungai dengan Cara Manual dan Di Bantu 1 Unit Pemadam Kebakaran Dari kecamatan Sunggal di Dusun 4 Desa Tjg Gusta kec.Sunggal Kab.Deliserdang.


Keakraban antara TNI dengan masyarakat dan para tokoh masyarakat sangat terasa. Keberadaan Babinsa sangat di terima di hati masyarakat,  hal ini tercermin dari susana keakraban antara Anggota Koramil 01/Sgl dan masyarakat yang nampak begitu dekat. Suasana kekeluargaan sangat kental dalam kegiatan tersebut.

Langkah yang dilakukan Anggota Koramil 01/Sgl ini mendapat sambutan baik dari pihak Muspika Kec.Sunggal dan jajaran perangkat Desa Helvetia, menurut keterangan Danramil 01/Sgl Kapten Arm H.Tamba , kegiatan ini tetap akan dilaksanakan terkait dengan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih.

Kegiatan jumat Bersih sungai Bedera merupakan program kerja Kodam I/BB dan pemprov Kota Medan guna mencegah Banjir


Turut hadir di kegiatan tersebut Danramil 01/Sgl Kapten Arm H.Tamba , Camat Kec.Sunggal Bpk Ismail, SSTP,MSP , Kasi Trantib kec.Sunggal Bpk Fery , Kades Helvetia Bpk Sugiarno , Perangkat Desa Helvetia , Kadus 1,3,4,5,7 Desa Helvetia , Kadus 1-7 Desa Tjg Gusta dan Masyarakat. (Indra. Hsb)



(Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *