Binjai

HEADLINE NEWS

KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH MENINJAU LANGSUNG DI 12 LOKASI TPS










DeteksiNusantara. Id /

Usai melaksanakan sholat sunat Dhuha di Masjid Taqwa di Pasar V Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH dengan di dampingi Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH melanjutkan kegiatannya mendatangi ke sejumlah lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Sejumlah TPS yang sempat di kunjungi Ikhwan Lubis yakni TPS 86,TPS 87,TPS 88 yang berada di Lingkungan 28 dan kebetulan satu lokasi dengan TPS 50,TPS 51,TPS 52 yang berada di lapangan Futsal jalan Metal IV Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli,Rabu (17/4/2019) sekira pukul 09.00 Wib.


Ikhwan Lubis sempat melakukan pengecekan di 6 TPS yang berada di dua Lingkungan tersebut.


Kapolres menyebutkan bahwasanya kegiatannya kali ini hanya untuk melakukan pemantauan situasi dan kondisi lokasi-lokasi TPS yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


"Alhamdulilah...rata-rata TPS yang ada di wilayah hukum kita berlangsung aman tertib dan lancar.Sampai tadi malam pada pukul 23.00 Wib kita melakukan pemantauan belum ada permasalahan atau pun persoalan yang terjadi,semuanya aman," terang Ikhwan Lubis


Lokasi ke enam TPS tanpak ramai di kunjungi para pemilih yang atusias untuk menentukan pemimpin Negri ini dan para wakilnya di Dewan Provinsi sertan Kabupaten kota.


Suasana TPS semangkin ramai karena kebetulan lokasi keenam TPS berada berdekatan dengan pasar atau pajak pagi jalan Metal.


Selesai melihat-lihat keadaan sekitar lokasi TPS,selanjutnya Ikhwan Lubis berbincang-bincang dengan masyarakat Metal IV sambil menikmati seteguk teh manis dan makanan ringan.


Tokoh asyarakat Tionghoa Metal IV Juk Limmengatakan masyarakat merasa senang atas kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan.


"Kami masyarakat di sini merasa senang atas kedatangan bapak Kapolres,kami merasa di perhatikan olehnya.Masyarakat khususnya yang tinggal di Lingkungan 19 dan Lingjungan 28 selalu berkomitmen untuk menjaga Lingkungan kami selalu rukun aman dan damai," ungkap Juk Lim dengan di dampingi salah seorang politisi Landen Marbun.


Ada sekitar satu setengah jam Ikhwan Lubis berada di lokasi keenam TPS yang berada di jalan Metal IV tersebut.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan melanjutkan pengecekan situasi di TPS 81,82,83 dan 84 yang berada di Lingkungan XXI jalan Alumenium Raya,dan di lanjut ke TPS 26,28 dan 30 yang terletak di jalan Turi Lingkungan II Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli.

Dari Kelurahan Tanjung Mulia,Kapolres dan rombongan bergerak ke Kelurahan Kota Bangun,tepatnya  di TPS 18,,21 dan 22 yang terletak di Lingkungan VIII Kelurahan Kota Bangun.Di TPS 22 Kapolres melihat sepinya dari kunjungan pemilih.



Dari Kelurahan Kota Bangun,Kapolres dan rombongan bergeser ke Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli,tepatnya di TPS 15 lapangan Futsal.Di TPS ini Kapolres Pelabuhan Belawan merasa puas atas ramai pengunjung para pemilih.TPS 15 ini ramai di kunjungi pemilih dengan rata-rata warga turunan Tionghoa yang atusias ingin melakukan pencoblosan di TPS yang di gelar di salah satu Klenteng (Vihara).

Selesai berkeliling melakukan pemantauan langsung situasi dan kondisi di 12 titik lokasi TPS,Kapolres Pelabuhan Belawan di dampingi Kasat Binmas bersama awak media  istirahat sejanak untuk makan siang di RM Uncu bersama penjabat utama Polres Pelabuhan di antaranya Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH,Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK,Kasat Narkoba AKP Edi Safari S,SH,Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan SH,dan para Panit Polsek Medan Labuhan.


Di sela-sela acara makan siangnya,kepada wartawan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan hari ini sengaja kita dari Polres Pelabuhan Belawan di mulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 12.30 Wib melaku pengecekan langsung ke TPS secara acak yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.Dan Situasi terpantau aman,lancar dan tertib.

"Untuk hari ini sengaja kita melakukan pemantauan langsung ke setiap TPS secara acak yang tersebar di wilayah hukum kita.Situasi relatif aman terkendali,cuman ada sedikit permasalah tentang masih adanya di TPS yang kurang asupan surat suara C6 untuk pemilih," beber Ikhwan Lubis.
Di tambahkan Ikhwan Lubis," masih banyaknya TPS yang sepi dari para pemilih,kita mensiasati dengan mensosialisakan kepada masyarakat melalui petugas kita untuk mengajak masyarakat berangkat ke TPS untuk segera melakukan pencoblosan," pungkasnya. 

Usai makan siang,selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan beranjak untuk kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *