Binjai

HEADLINE NEWS

KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN BERTINDAK SEBAGAI IRUP APEL PAM PEMILU 2019







DeteksiNusantara. Id /

Bertempat di Lapangan parkir Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Polres pelabuhan Belawan menggelar apel servas pasukan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) dalam rangka tanggal 17 April 2019,rakyat seluruh Indonesia secara serentak akan menggelar Pemilu,Selasa (16/4/2019) sekira pukul 08.00 Wib.


Kegiatan apel tersebut di ikuti oleh seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran serta par penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan seperti Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SIK MH,Kabag Ops Kompol H Erinal,Kabag Sunda Kompol Sri Pinem SH M.Kn,Kabag Ren Kompol Ilham Aceh,Kasat Narkoba AKP Edi Safari S SH,Kasat Lantas AKP M H Sitorus,Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK,Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting S.Sos,Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang,para Kanit,dan para Panit.


Kegiatan Apel juga di ikuti oleh Kapolsek jajaran seperti Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH,Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Erinal SH MH.

Dalam keterangan persnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan," untuk wilayah Polres Pelabuhan Belawan jumlah tempat pemungutan suara terdiri dari 1974 titik lokasi,dengan perincian terdiri dari wilayah kota Medan 1547 TPS. Kemudian DPT seluruhnya 47.816 orang yang terdiri dari untuk kota Medan berjumlah 12.568 orang,sedangkan Kabupaten Deli Serdang mencapai 520 TPS," terang Ikhwan.


Lanjutnya,"personil yang di libatkan bersama dengan BKO Polda Sumut keselurahannya mencapai 584 personil.Di tambah 50 personil Polda Sumatera Utara sehingga total keseluruhan personil mencapai berjumlah 527 personil," jelasnya.


Saat di tanya wartawan berapa lama waktunya pengamanan Pemilu berlangsung,Ikhwan Lubis menjelaskan tergantung situasi cepat selesainya atau tidak perhitungan surat suara.Bisa sampai tanggal 18 April mendatang. Kita lihat saja anggota PPS yang akan mrlakukan penghitungan hasil suaranya tersebut di masing- masing TPS.


khusus untuk wilayah rawan dari pada kericuhan dan 3 hal yaitu yang pertama di lingkungan Rutan di Panti Jompo dan satu lagi di Palu Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang,bila terjadi ke curangan yang di 3 TPS yang dianggap rawan lainnya ditangkap dan di serahkan ke Bawaslu.


Ikhwan Lubis juga berharap masyarakat dapat menciptakan rasa aman tentram dan damai,Dan kami pihak Polres dan jajaran akan  melakukan pengecekan secara langsung, termasuk turun ke lapangan semua mengecek kesiapan anggota di lapangan.


"Kami dari Polres Pelabuhan Belawan  berharap untuk masyarakat seluruhnya yang berada di wilayaj hukum Polres Pelabuhan Belawan silakan menggunakan hak pilihnya, jangan golput," harapnya.


Masih menurut Ikhwan Lubis sekira pukul  09.00 Wib ini kita akan bersama-sama dengan TNI dan Polri ,untuk menciptakan  rasa aman kami dari Polres mengharapkan masyarakat juga sama-sama menjaga keamanan di seluruh elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat seluruh lapisan masyarakat mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan bersama untuk suksesnya pemilu yang akan datang.


"Di larang di masjid-masjid yang selama ini bisa untuk beribadah,di perjelas lagi kepada ketua BKM masing-masing masjid silakan masyarakat untuk beribadah ke masjid.Dan kami himbau serta menyarankan supaya tidak ada membuat atau melakukan ceramah-ceramah politik,karena masing-masing paslon lain di kawatirkan akan juga melakukan hal yang sama," tutup Ikhwan.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *