Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Kunjungi Demplot BIOS 44 Kodim 0312/Padang








DeteksiNusantara. Id  /
PADANG|
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI M Sabrar Fadhilah,mengunjungi 
areal pertanian dan peternakan dengan menggunakan BIOS 44 di Kampung Rawang Ketaping Kelurahan Ambacang, Kecamatan Kuranji Padang tepatnya didemplot BIOS 44 Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang, Selasa (09/04/2019)


Dalam kunjungannya ini diawali dengan laporan Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha kepada Pangdam I/BB dilanjutkan dengan sambutan dan testimoni dari Ketua Kelompok Tani "Kami Saiyo" bapak Romeo dan Ketua Kelompok Tani "Uppo Wira Usaha" Bapak Amrizal yang didampingi oleh Babinsa kelompok tani tersebut.


Bapak Romeo pemilik sawah Demplot BIOS 44 Kodim 0312/Padang yang mewakili anggota Kelompok Kami Saiyo dalam testimoninya menyampaikan bahwa “BIOS 44 sangat bermanfaat bagi petani karena dari hasil pengamatan di lapangan padi yang diberi BIOS 44 batang dan rumpunya besar-besar. ,


"Menggunakan BIOS 44 batangnya besar dibandingkan dengan padi yang kami tanam sebelumnya, sebelumnya padi kami di serang oleh tikus tetapi setelah menggunakan BIOS 44, jauh berkurang bahkan ada yang tidak dimakan tikus, "kata Pak Romeo.


Menurut Bapak Amrizal, selaku Ketua Kelompok Tani "Uppo Wira Usaha" Kelurahan Bungus Barat Kota Padang, setelah membandingkan sapi yang menggunakan BIOS 44 dengan sapi yang tidak menggunakan BIOS 44 dapat disimpulkan bahwa sapi yang menngunakan BIOS 44 nafsu makan meningkat, bulu sapi mengkilat.

"Gunakan BIOS 44 nafsu makan sapi meningkat, selain itu kotoran ternak tidak berbau, berat badan meningkat serta air kencing sapi banyak”, terang Bapak Amrial


Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik program BIOS 44, kita berharap BIOS 44 akan dapat meningkatkan hasil pertanian dan perternakan masyarakat Kota Padang, sehingga akan dapat mengurangi suplay kebutuhan pangan dari luar Kota Padang, “Terimakasih Bapak Pangdam, Danrem, Dandim karena telah memberikan semangat kepada petani dan peternak Kota Padang”,tegas  Walikota


Dalam sambutan Pangdam Mayjen TNI M S Fadhilah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 032/Wirabraja, Walikota Padang, Dandim 0312/Padang, Kelompok Tani, mari kita bergandeng tangan secara bersama-sama untuk mensejahterakan masyarakat, jangan cepat menyerah bila ada masalah dan selesaiakan masalah itu secara bersama.


"Mari kita dukung program Pemerintah dan program TNI khususnya dalam ketahanan Pangan,apapun programnya kalau itu untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat mari kita dukung dengan sepenuhnya”. sebut Pangdam.


Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menyampaikan terimakasih kepada Danramil,  Babinsa para Kelompok Tani dan seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan program pertanian dan peternakan dengan menggunakan BIOS 44.


Dalam kunjungan dan peninjauan ini ,  Pangdam I/BB didampingi oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S. I.P, Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah, As Intel,Asops Kasdam I/BB,Kapendam I/BB, Kasrem, Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, para Danramil, Babinsa Kelompok tani, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *