Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB: Masyarakat di 4 Provinsi, Ayo Mencoblos di Pemilu 2019









DeteksiNusantara. Id  /
Medan - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengimbau seluruh warga masyarakat yang ada di empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019.

Imbauan ini disampaikan Pangdam I/BB dalam acara "Sapa Indonesia Malam" yang ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun TV swasta di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/4/2019) malam.

Dalam acara bertemakan "Sinergitas TNI-Polri Menuju Pemilu 2019
" ini, Pangdam I/BB tampil bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, serta Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan.

Di acara talk show itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menyampaikan, untuk masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga masyarakat yang berada di wilayah Kodam I/BB di Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, marilah datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu, 17 April 2019.

"Gunakan hak pilih Anda dengan baik. Kami, TNI dan Polri beserta seluruh komponen bangsa yang berkepentingan dengan pesta demokrasi ini, akan menjamin kesuksessan Pemilu 2019 sebelum, sedang, dan sesudah pelaksanaan pencoblosan," kata Pangdam I/BB. 

Pangdam juga memastikan, seluruh personil TNI di jajaran Kodam I/BB akan secara maksimal memberikan bantuan pengamanan kepada Polri untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Yang namanya pesta, harus bisa berlangsung lancar, aman dan tertib. Tidak boleh gagal. Untuk itu, TNI akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri demi kesuksessan pelaksanaan pesta ini," tegas alumni Akademi Militer tahun 1988 itu.

Diakhir imbauannya, jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung lancar dan aman. "Jangan ragukan lagi. Datanglah ke TPS. Kami akan menjamin. Pasti aman!" pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Irjen Pol Andrianto. Dikatakannya, dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Sumatera Utara, Polda Sumut tidak hanya mendapat bantuan back up dari prajurit TNI AD Kodam I/BB, tetapi juga dari prajurit TNI AL Lantamal I Belawan, dan prajurit TNI AU dari Kosek Hanudnas III, serta Lanud Soewondo.

"TNI dan Polri beserta Bawaslu bersama jajarannya akan menjamin kelancaran proses Pemilu 2019, dan memastikan stabilitas Kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif sebelum, sedang, dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019," ucapnya.

Kapolda Sumut juga mengimbau warga Sumatera Utara untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019, dan memberikan hak suaranya untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

"Yakinlah, TNI-Polri akan mengawal pesta demokrasi ini bersama Bawaslu. Ancaman bagi siapapun yang menginginkan dan membatalkan proses pesta demokrasi ini, akan kami tindak tegas," kata Kapolda Sumut.

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib, berlangsung lancar, serta dihadiri sejumlah pejabat utama dari Kodam I/BB, dan Polda Sumut. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *