Binjai

HEADLINE NEWS

Pimpin Upacara 17an, Kasdam I/BB Bacakan Amanat Panglima TNI









DeteksiNusantara. Id  /
MEDAN|

Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan (Kasdam I/BB) Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P menjadi Inspektur Upacara Tujuh Belasan di Lapangan Makodam I/BB, Medan, Kamis  (18/4/2019).  Upacara tersebut sedianya digelar setiap tanggal 17, namun karena bertepatan dengan Pemilu 2019, pelaksanaannya baru dilaksanakan keesokan harinya.


Upacara tujuh belasan ini diikuti para Perwira Staf Ahli Pangdam I/BB,Para Asisten,Para Kabalak, LO AL dan LO AU serta ratusan prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan.


Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P, membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Dalam amanatnya,bahwa 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia, dimana Pemilu serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif, dari tingkat pusat hingga tingkat Kabupaten/Kota.


Panglima TNI mengapresiasi pesta demokrasi berlangsung aman, dimana tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.


“Oleh karena itu, saya menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, di manapun berada dan bertugas,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Panglima TNI juga berharap, tahapan Pemilu selanjutnya bisa berjalan sukses dan masih membutuhkan peran TNI bersama seluruh komponen bangsa untuk mengawalnya hingga seluruh tahapan selesai.


“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing,” tegas Panglima TNI .


Untuk itu, dirinya meminta jajarannya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan secara dini. “Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamakan jalannya proses pesta demokrasi. Terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima,” pungkasnya.(Sumber Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *