Binjai

HEADLINE NEWS

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC LAKSANAKAN KARYA BHAKTI BERSIHKAN LINGKUNGAN PANTI ASUHAN SYALOM









DeteksiNusantara. Id  /

(Arso) - Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan Panti Asuhan Syalom di Kampung Dukwia Arso 8 Distrik Arso, Keerom, Senin (18/02/2019).


Sebagai wujud kepedulian mengatasi kesulitan masyarakat dan kecintaan kepada anak-anak di daerah perbatasan, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Kerja bakti pembersihan lingkungan Panti Asuhan Syalom.


Pasiter Satgas Yonif 126/KC beserta 20 orang personel dengan menggunakan mesin rumput dan parang melaksanakan pembersihan memotong rumput dan ilalang yang ada di sekitar lingkungan. Dengan semangat dan ikhlas Prajurit TNI selama 3 jam melaksanakan pembersihan sehingga lingkungan bisa tertata rapi dan bersih.


"Kami akan rutin datang ke tempat ini untuk membersihkan rumput dan ilalang yang cepat tumbuh sehingga lingkungan bisa terawat dengan rapi dan bersih," kata Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf R.T.P. Tampubolon.


Panti Asuhan Syolom merupakan panti asuhan swadaya sendiri yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Panti asuhan ini menampung anak-anak yang tidak mampu dan tidak memiliki orang tua pada umumnya dari suku Papua pedalaman.


Komandan Satgas Yonif 126/ KC yang berkunjung ke Panti Asuhan ini mengajak anak-anak untuk beriteraksi dengan bercengkrama, bersenda gurau dan memberikan di motivasi kepada pengasuh untuk selalu berbuat yang terbaik demi membantu anak-anak.


Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan,  kami akan berusaha memberikan partisipasi kepada Panti Asuhan ini sehingga anak-anak dapat tinggal di asrama ini dengan baik dan nyaman.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Syalom Josua Herison Manurung bertrimaksaih kepada Komandan Satgas atas kunjungannya dan pelaksanaan kerja bakti untuk pembersihan di lingkungan Panti Asuhan Syalom.


"Kami kewalahan untuk membersihkan Panti ini karena pengurusnya yang tinggal cuma berdua dengan kedatangan Prajurit Satgas sangat membantu kebersihan lingkungan Panti Asuhan ini," katanya. (Indra. Hsb)


(Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *