Binjai

HEADLINE NEWS

Tim Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Perampasan Hp






DeteksiNusantara. id /
Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengungkap tindak pidana perampasan handphone yang terjadi di Jalan Rotan Belakang Petisah Medan dengan menangkap seorang pelaku , Selasa (23/4).
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing mengatakan adapun identitas tersangka yakni Ian Mustakim (29) warga Jalan Amal Luhur No 79 Kelurahan Dwikora Medan, yang berhasil ditangkap berdasarkan Laporan  Polisi  Nomor  : LP/616/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  14 April 2019 dan dilaporkan oleh Puan Indri Hazimah (22) warga Jalan Setia Budi Medan Sunggal.
“Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Hp Merk Iphone S6 warna putih. Dan modus operandi pelaku, selalu mencari target atau korban yang menumpangi becak bermotor dan melakukan perampasan berupa tas maupun Hp,” ujar Kapolsek.
Lanjut Kapolsek, peristiwa perampasan ini terjadi Minggu (14/4) sekira pukul 16.45 Wib. Korban bersama adik kandungnya berangkat dari Jalan Zainul Arifin Medan dengan menumpangi Beca Mesin tujuan Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto Medan, kemudian beca yang ditumpangi korban melewati Jalan Rotan Belakang dekat Pasar Petisah Medan.
“Namun secara tiba-tiba datang 2 (dua) orang pelaku dengan mengenderai sepedamotor, kemudian pelaku yang dibonceng yakni Ian Mustakim merampas Hp  korban yang saat itu sedang dipegang korban. Sempat terjadi tarik-tarikan sehinga pelaku dapat mengambil HP korban Jenis IPHONE  S6 warna putih. dan pelaku melarikan diri dan korban berteriak maling-maling,” ujar Kapolsek.
Saat bersamaan petugas yang sedang melakukan mobile di seputaran tempat kejadian mengejar pelaku, dan salah seorang pelaku yang dibonceng dapat ditangkap. Kemudian petugas mengamankan pelaku untuk diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya.
“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 365  KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara,” ujar Kapolsek mengakhiri. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *