Binjai

HEADLINE NEWS

KPU Sumut Buka Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 Di Hotel JW. Marriott Medan.









DeteksiNusantara. id /

Komisi  Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sumut untuk Pemilu 2019 di Hotel JW. Marriot Medan, Senin (6/5/19).

Rapat pleno ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 9 Mei 2019.

Ketua KPU Sumut Yulhasni saat membuka secara resmi rapat pleno tingkat provinsi Sumatera Utara, mengatakan bahwa dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut, sudah 19 Kabupaten/Kota yang menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara. Namun baru 15 Kabupaten/Kota yang menyerahkan ke KPU Sumut.

Menurut Yulhasni, hingga kini masih ada beberapa kabupaten kota yang belum menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara, diantaranya Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Nias Selatan. Hal itu karena adanya penghitungan suara ulang di tingkat PPK atas permintaan saksi.

“Kendalanya proses rekap di Kecamatan dilakukan dengan membuka kotak suara dan menghitung surat suara kembali. Jadi rekap di PPK seperti di TPS, makanya kewalahan beberapa daerah seperti Medan dan Deli Serdang. Saksi meminta dibuka surat suara, itu yang buat lama karena menghitung kembali karena ada yang tidak sesuai antara C1 plano dengan C1 hologram,” kata Yulhasni  usai membuka rapat.

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh tujuh orang anggota KPU Provinsi Sumut, Badan Pengawas Pemilu, tim pemenangan Capres Cawapres, saksi calon Anggota DPD Dapil Sumut, saksi partai politik peserta Pemilu, lembaga pemantau Pemilu, serta unsur FKPD Provinsi Sumut.(Indra. Hsb)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *