Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB dukung Normalisasi dan Pembersihan Sungai Deli





DeteksiNusantara. id /
Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri rapat Tindak lanjut Normalisasi dan Pembersihan Sungai Deli, Sungai Bedera di Ruang rapat Gubsu Jl. P. Diponegoro No.30 Medan, Rapat dipimpin langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi Rabu 8/5/2019.

Pangdam I/BB menyambut baik sikap Gubsu, Edy Rahmayadi yang akan memprogramkan normalisasi sungai tersebut.

Kita ketahui bersama Puluhan tahun yang lalu Sungai Deli menjadi bagian kehidupan masyarakat sekitar,
Selain dapat digunakan untuk mandi, cuci juga dimanfaatkan nelayan utk mencari ikan.
Tapi sekarang kita sangat miris melihatnya, utk menyentuh airnya kita takut kena gatal-gatal.

Limbah merupakan penyebab dominan kotornya sungai deli tersebut.
Ada 2 macam limbah yang sekarang mengalir ke sungai deli yakni Sampah rumah tangga masyarakat.

Yang pertama Sungai Deli masih menjadi tempat pembuangan sampah oleh orang-orang yang tidak peduli akan lingkungan.

Kedua adalah Limbah industri. Ternyata masih ada perusahaan yang berada di sepanjang singai deli membuang limbah produksinya secara by pass ke sungai deli, Ungkapnya.

Pangdam juga menyampaikan Dengan adanya rencana normalisasi sungai deli oleh pak Gubernur Sumut tentu saja akan membuat kita bangga karena Lingkungan sungai senantiasa terjaga dari pendangkalan, sampah yang dapat menyebabkan banjir sehingga lingkungan sungai deli yang bersih dapat diwariskan bagi anak cucu kelak.

Kodam I/BB Siap mendukung kegiatan tersebut seperti yang telah dilaksanakan pada saat pelaksanaan pembersihan sungai bedera beberapa waktu yang lalu, tegas Pangdam.

“Harapan kita, bahwa kegiatan ini harus segera dilaksanakan. Jangan sempat benteng jebol pemerintah baru sibuk. Agar masyarakat tidak dihantui rasa kekhwatiran banjir bila terjadi hujan dan banjir kiriman dari gunung, pungkas Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Wagubsu, Aster Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Wakil Walikota Medan, dan para Kepala Dinas Provsu. (Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *