Binjai

HEADLINE NEWS

SAFARI RAMADHAN TIM V DI PASAMAN BARAT








DeteksiNusantara. id /
Memasuki hari ke sebelas prlaksanaan Puasa Ramadhan tahun 1440 H, Tim Safari Romadhon Sumatera Barat gabungan Pemerintah Provinsi dan Korem  032/Wirabraja melaksanakan Safari Ramadhan ke Desa Paraman Ampalu Nagari Rabi Jonggor Kec Gunung Tuleh Kab. Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Rabu 15 Mei  2019.

Acara Safari Ramadhan  bersama ini  diawali dengan buka puasa bersama dan Solat Maghrib berjamaah di Aula Kecamatan Gunung Tuleh, rombongan  bergerak menuju Desa Paraman Ampalu tepatnya  di Masjid Raya Al Manaar. Melaksanakan Solat Isya berjama'ah  dilanjutkan acara Silaturrahmi antara Tim  dengan masyarakat yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Bapak Safriadi, Sambutan Bapak Haji Husen selaku Pengurus Masjid Al Manaar Sambutan Wakil Bupati Pasaman Barat Bapak Yulianto dan dilanjutkan Sambutan Danrem.

Dalam Sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Ketua Tim V Rombongan Safari Romadhon  yang dibacakan oleh Kasipers Korem 032 Kolonel Inf Jajang Kurniawan menyampaikan  Ucapan terimakasihnya kepada masyarakat dan Jama'ah Masjid Al Manaar yang telah menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat. Keberadaan rombongan Safari Romadhon merupakan upaya  silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat  dalam membangun ukhuwah Islamiyah dengan seluruh lapisan masyarakat.  Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa harapan pemerintah diantaranya mari kita ciptakan Sumatera Barat yang aman, harmonis dan sinergis, mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dan mari kita jadikan Romadhon tahun ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita serta  mengintrospeksi diri kita masing masing.

Dalam Ceramahnya  Bapak DR. H. Muslim Tawakal,  disampaikan tentang pentingnya ukhuwah Islamiyah antara   Ulama, Umaro dan Ummat. Dalam kesempatan tersebut penceramah yang sehari hari sebagai Dosen ini  enyampaikna tentang pentingnya pendidikan bagi anak anak kita dan mendidik anak kita menjadi anak yang memiliki Akhlakul karimah.


Acara silaturrahim berlangsung dengan penuh keakraban antara Tim Safari Ronafha  dengan masyarakat Kec Gunung Tuleh  khususnya masyarakat Desa Paraman Ampalu.
Usai pelaksanaan ceramah, Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan  perbaikan masjid kepada masyarakat Desa Paraman Ampalu yang diterima oleh Pengurus Masjid Al Manaar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers  Korem 032/Wbr  Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Wakil Bupati Pasaman Barat Bapak Yulianto, SH, MM,   Anggota DPRD Pasaman Barat, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM bapak Muhammad Yani, SH,  Ka Satpol PP Propinsi Dedi Diantolani, S Sos M M, Biro Pembinaan Mental Provinsi Muklis, S Sos,  Camat Kecamatan Gunung Tuleh,  Danramil 06/Ujung Gading Kodim 0305/Psm, Kapolsek Ujung Gading,  Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Paraman Ampalu Kec. Gunung Tuleh Kab Pasaman Barat.

Kegiatan Safari Romadhon hari ke  berjalan dengan tertib aman dan  lancar **

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *