Binjai

HEADLINE NEWS

Team Pegasus Polsek Medan Baru Berhasil Amankan 3 Anggota Geng Motor 234 SC










DeteksiNusantara. id /

Menindak lanjuti perintah lisan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs H Dadang Hartanto SH SIK MSi, untuk menekan tindak kejahatan jalanan khususnya kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), serta Surat Perintah Tugas Kapolsek Medan Baru No. Pol: Sp. Gas/ / V / 2019/ Reskrim tanggal 01 Mei 2019, Tim Pegasua Medan Baru dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba, Sabtu (11/5/2019) dini hari sekira pukul 02.00 Wib, mengamankan 3 (tiga) anggota Geng Motor 234 SC.

Tiga anggota Geng Motor 234 SC masing-masing, Frans Tatang Saragih, Nicolas Simanungkalit, dan Nicola Lumban Tobing. Selain ketiganya, Pegasus Medan Baru turut mengamankan, 1 besi bulat dan 9 (sembilan) unit kendaraan R 2 tanpa dokumen.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba kepada wartawan mengatakan, penindakan personil Medan Baru dilakukan dalam rangka kegiatan Kepolisian dengan sistem “Hunting” bersama gabungan Polsek Sat Reskrim Medan Baru, Sunggal, Helvetia, dan Deli Tua di jajaran wilkum Polrestabes Medan.

Sebelum penindakan lanjut Kompol Martuasah, kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel dan APP oleh Kapolrestabes Medan di Lapangan Merdeka yang turut dihadiri Kanit dan Panit Lidik Polsek jajaran Polrestabes Medan untuk melaksanakan Hunting bersama personil dan melaksanakan apel konsolidasi.


“Personil Pegasus yang terlibat diantaranya, Kanit dan Panit Pidum, Kanit dan Panit lidik Ranmor. Kanit dan Panit Lidik Polsek Medan Baru, Kanit dan Panit Lidik Polsek Sunggal, Kanit dan Panit Lidik Polsek Helvetia, Kanit dan Panit Lidik Polsek Deli Tua serta Tim Pegasus Polsek Medan Baru, Pegasus Polsek Sunggal, Tim Pegasus Polsek Helvetia dan Tim Pegasus Polsek Deli Tua ” ucap Kapolsek Medan Baru.

Masih keterangan Kapolsek,  untuk sasaran dilakukan di daerah yang rawan terjadi 3C di Wilkum Polrestabes Medan diantaranya, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ringroad, Jalan Tritura. jalan Djamin Ginting, Jalan Setia Budi dan Jalan Rajawali.

“Penindakan dilakukan dengan cara memberhentikan dan melakukan penggeledahan terhadap ranmor dan badan pengendara serta mengecek kelengkapan surat surat kendaraan R2,” ujar Kapolsek Medan Baru.

Dibeberkan orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini, hasil yang di Capai. 3 (tiga) anggota Geng Motor 234 SC dan barang bukt 1 Besi bula serta 9 (sembilan) unit R2 tanpa dokumen kita amankan,” terang Kompol Martuasah.(Indra. Hsb)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *