Binjai

HEADLINE NEWS

POLSEK MEDAN BARU TERTIBKAN PEDAGANG KAKI LIMA




DeteksiNusantara. id /

Agar beberapa tempat terlihat tertib dan indah, Polsek Medan Baru ikut turun membantu Pol PP kecamatan Medan Petisah menertibkan pedagang kaki lima.

Titik titik yang harus dibebaskan dari pedagang kaki lima adalah Jalan Nibung Utama, Medan Petisah (Gg Kebakaran)
Jalan Gatot Subroto ( depan Carrefour Plaza Medan Fair).

Pada Jum’at (5/7) sekitar pukul 10:00 dilaksanakan penertiban PKL ( pedagang kaki lima) melibatkan Polsek Medan Baru; AKP Uli Lubis SH ( Wakapolsek Polsek Medan Baru), Iptu Philip Antonio Purba SH Mh (Kanit Reskrim), Iptu Dwikora Tarigan (Panit 1 Reskrim), Drs. Afrizal (Sekcam Medan Petisah), Iptu H Pasaribu (Kanit Sabhara Polsek Medan Baru), Iptu Tuhfack Lubis (Kanit Lantas Polsek Medan Baru), Personal Unit Patroli Sabhara Polsek Medan Baru dan Jahner Saragi (Danton Satpol PP Kota Medan) beserta personil Sat Pol PP.

Kegiatan penertiban dipimpin Sekcam Medan Petisah Bapak Drs. Afrizal
dan didampingi langsung oleh Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH dan Kanit Reskrim, Kanit Lantas serta Kanit Sabhara.


Sebelum melaksanakan penertiban seluruh personil yang ikut dalam penertiban itu melaksanakan apel dipimpin oleh Wakapolsek Medan Baru Akp Uli Lubis SH di Lapangan Apel Polsek Medan Baru.

Tujuan apel adalah melaksanakan koordinasi dengan seluruh team dari setiap instansi baik dari Pol PP, Kepling, ataupun personal Polsek yang dilibatkan.

Wakapolsek Medan Baru memberikan arahan agar selama penertiban tetap berlaku sopan dan tidak arogan namun tegas terukur, hindari bentrokan dengan masyarakat yang ditertibkan dan gesekan gesekan.

Tujuan penertiban adalah untuk menciptakan Kota Medan yang bersih, rapi, aman, dan nyaman. Untuk itu perlu dilakukan penataan sebagaimana mestinya. Dengan penertiban juga akan memberikan manfaat bagi kelancaran berlalu lintas, karena fungsi trotoar akan bisa kembali dipakai masyarakat pejalan kaki.

Penertiban dilakukan dgn cara mengangkut gerobak jualan yg berjualan di gang kebakaran ke Kantor Pol PP dan menggulung lapak lapak jualan yg tergelar di trotoar jalan Gatot Subroto (depan carrefour plaza medan fair). Selanjutnya melaksanakan penjagaan dan pengawasan dgn cara stasioner dan patroli.

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan lancar, aman dan terkendali. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *