Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Kapendam I/BB, Dandim 0201/BS serta Danden Arhanud Rudal 004/Wsby









Deteksinusantara. id /

Serah terima jabatan (sertijab) Kapendam I/BB, Dandim 0201/Berdiri Sendiri serta Danden Arhanud Rudal 004/Wira Sakti Buana Yudha, dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (5/8/2019).


Acara yang dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integiritas ketiga pejabat yang melakukan sertijab, dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, serta dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak, para Danyon BS, dan Ketua Persit KCK PD I/BB bersama pengurus.


Serah terima jabatan Kapendam I/BB dilakukan dari Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos kepada Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi. Sedangkan Dandim 0201/BS diserahterimakan dari Kolonel Inf Yuda Rismansyah kepada Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, serta Danden Arhunud Rudal 004/Wsby dari Mayor Arh Gede Henry Widyastana kepada Mayor Arh Roma Laksana Yudha.


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tepatnya bertugas, serta terus melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan Kodam I/BB ke depan.


Pangdam I/BB juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian dari para pejabat lama di satuannya masing-masing, sehingga tidak meninggalkan cacat atau cela saat menyerahkan jabatan kepada pejabat baru. "Teruslah berkaya dan berbuat yang terbaik untuk Kodam I/BB. Tetap semangat," pungkas Pangdam I/BB. 


Untuk diketahui, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi adalah abituren Akmil 1993. Sebelum menjabat Kapendam I/BB, ayah satu anak kelahiran Semarang, 21 Oktober 1971 ini berdinas di Detasemen Markas TNI Angkatan Darat.


Suami dari Ny Rimi Dewi Ayu ini memiliki latar belakang intelijen. Ini terlihat dari jabatan yang pernah dipegangnya di mulai pangkat perwira pertama (Pama) hingga Perwira Menengah (Pamen). Di antaranya, jabatan Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin sebelum akhirnya berdinas di Denma Mabes TNI AD.


Sedangkan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos adalah abituren Akmil 1997. Sebelum menjabat Kapendam I/BB, pria kelahiran Jakarta, 26 Mei 1976 ini pernah berdinas sebagai Wakil Asintel Kasdam I/BB, setelah sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0203/Langkat.


Begitu juga untuk Kolonel Inf Yuda Rismansyah. Setelah dari jabatan Dandim 0201/BS, abituren Akmil 1997 ini mendapat promosi sebagai Asisten Personalia (Aspers) Kasdam Jaya. Pria kelahiran Magelang, 22 Mei 1976 ini telah menjabat sebagai Dandim 0201/BS sejak 26 Juni 2018 dengan menggantikan Kolonel Inf Bambang Herqutanto. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *