Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Belawan Dampingi Kapoldasu Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC





DeteksiNusantara. id /

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,Mh dampingi Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto S.H., M.H. dalam rangka Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di Dermaga Pelabuhan Pelindo I Belawan, Jln. Serma Hanafiah Belawan, Kamis (5/9/2019).


Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Walikota Medan, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL dan TNI AU, para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS wilayah Medan, Kabidhumas Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolres Tanjung Balai, Camat Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala KesyahBandaran Utama Belawan, General Manager Pelindo I Cabang Belawan, General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), General Manager Belawan Logistic Center (BLC) dan Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan beserta pengurus.


Setelah mengarungi lautan luas Indonesia selama 22 hari di atas KRI Teluk Parigi Kolinlamil, sebanyak 450 orang prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti akhirnya tiba di Terminal Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara (Sumut).

Tibanya pahlawan perbatasan Kodam I/BB ini disambut langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah.

Para prajurit Pahlawan Perbatasan Yonif 126/KC dipimpin Danyonif Letkol Inf Mulyo Junaidi masih melakukan gladi upacara penyambutan.


Penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik yang tertuang dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada upacara penyambutan Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka Purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di Wilayah Papua TA 2019.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan, upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua.

"Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I/Bukit Barisan," ujar Pangdam 1/BB Mayjen TNI M S Fadhillah.



Untuk itu, atas nama komando dan pribadi saya ucapkan selamat datang dan sukses kepada Satgas Yonif 126/KC selama kurang lebih sebelas bulan, telah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di Wilayah Papua dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Satgas Yonif 126/KC telah melaksanakan tugas tanggung jawab secara profesional dan proporsional, sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik. Dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat kalian bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif," kata Jenderal bintang dua tersebut.


Lebih lanjut disampaikan  Pangdam I/BB, dalam pelaksanaan tugas ke depan, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani. Tetaplah bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia.

Kemudian laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggung jawaban satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel.

Selanjutnya, berikan reward and punishment kepada personel yang memang patut untuk menerimanya, serta yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Segera menyesuaikan dengan kegiatan satuan yang mengacu kepada Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB TA 2019," tandasnya. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *