Binjai

HEADLINE NEWS

Menjelang Munas IV DPD Hanura Sumut Gelar Rapimda





Deteksinusantara. id /

DPD Partai Hanura Sumatera Utara bersama 29 DPC kab/kota menggelar Rapimda sekaligus solid menyatakan dukungan kembali pencalonan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum partai Hanura di Hotel Emerald Garden Medan, Rabu malam (2/10/19).

Acara yang bertemakan konsolidasi organisasi dalam menyongsong Munas ke IV Hanura tersebut dihadiri Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah dan dibuka langsung oleh Sekjen DPP Hanura, Herry Lontung Siregar.


Herry Lontung mengatakan, putusan MA sudah ingkrah bahwa Pimpinan Pusat Partai Hanura yang sah adalah OSO. Maka kita semua yang ada di Hanura harus senang dengan keluarnya putusan tersebut.

Herry Lontung yang juga pernah berprofesi sebagai jurnalis di Kota Medan menegaskan agar seluruh DPD Hanura wajib menyampaikan ini ke seluruh DPC kab/kota, agar tidak ada lagi yang mengaku-ngaku Hanura selain OSO.

Ditambahkannya, program ke depan kita untuk menyatukan pendapat dan melakukan konsolidasi penguatan partai khususnya dalam menghadapi Pilkada 2020.

Di waktu yang sama Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah mengatakan, dari hasil Rapim ini pihaknya ingin menyusun dan menguatkan struktur partai hingga sampai ke basis. Tak hanya itu DPD Hanura Sumut juga telah memiliki program kerja yang harus dijalankan untuk kepentingan bersama masyarakat.

“Kita ingin melihat dulu laporan kerja dari masing-masing pengurus Hanura kab/kota, karena kita ingin Hanura bekerja untuk masyarakat secara nyata.

Melalui hasil Rapim ini kita ingin menyusun struktur partai hingga ke basis. Omong kosong Hanura bisa kuat kalau struktur partainya tak terdata. Setelah terbentuk strukturnya kita akan melakukan konsolidasi penguatan partai khususnya dalam menghadapi Pilkada 2020,” ungkap Kodrat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rapimda Partai Hanura, Ir Edison Sianturi menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mematangkan konsolidasi serta menyatukan persepsi yang diikuti 29 DPC Partai Hanura se Kabupaten/Kota.

Edison menambahkan bahwa dalam bulan Oktober ini juga akan diadakan Rapimnas di Jakarta, dan DPD Hanura Sumut akan mengajukan permohonan agar Munas IV yang dijadwalkan bulan Februari 2020 dipercepat dan juga berharap Munas IV pelaksanannya di Sumut.

Sekretaris DPD Hanura Sumut ini mengharapkan Rapimda ini bisa memberikan masukan untuk DPD dan DPC hanura ke depannya pungkasnya. Di akhir acara seluruh pengurus dan kader foto bersama dan ramah tamah.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *