Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan dan Walkot Medan Jadi Inspirasi Guru dan Murid Dalam Memperingati Hari Guru







DeteksiNusantara. id

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan Lubis SH MH menghadri Upacara Hari Persatuan Guru Republik  Indonesia ( PGRI ) bersama Plt. Wali Kota Medan  Ir Ahyar Nasution Msi di SMP Negri 11 Medan, Senin ( 25/11).


Bertindak sebagai pemimpin Upacara Plt Wali Kota Medan Ir Ahkyar Nasution Ms  yang dihadiri  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP  Ikhwan SH MH, Kapolsek Medan Timur, seluruh Camat di Kota Medan, serta ratusan para guru SD dan SMP Negeri se-Kota Medan.


Dalam amanatnya beliau menjelaskan kepada seluruh guru dan para murid yang hadir dalam peserta Upacara untuk selalu tetap memegang tanggung jawab sebagai pengajar terhadap murid di sekolah dan para guru harus bisa terlebih dahulu menunjukan disiplin dalam menjalani tugas sebagai pengajar, karena guru adalah cerminan masa depan untuk orang banyak, dan jangan sampai guru mengajari muridnya yang tidak baik, karena itu akan menjadi contoh juga untuk para murid.


Selanjutnya untuk para murid, Akhyar berpesan, agar bisa mematuhi apa yang menjadi pelajaran di sekolah, terutama dari kedisiplinan murid. “Saya adalah mantan Alumni SMP Negeri 11 ini. Sewaktu saya belajar di sekolah ini dahulu, keadaan sekolah ini sangatlah jauh berbeda dengan keadaan sekolah yang sekarang.Dahulu sekolah ini masih rawa-rawa, dan setiap hari kami mencari tanah dan pasir untuk menimbun sekolah. Kami juga harus saling membantu sesama teman sekolah, dan guru-guru kami yang ada dahulupun berbuat hal yang sama,” ujarnya.


Akhyar juga berpesan agar jangan pernah malu dan sungkan untuk berbuat kebaikan di sekolah. “Saya yakin orang tua kita tidak akan marah, kalau para murid berbuat untuk sekolahnya,” ujar Plt Wali Kota.


Dalam Upacara Bendera, Tim Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) di lakukan oleh murid-murid SMPN 11 sebagai tuan rumah dengan sangat baik dan terdidik, sehigga tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan pengereman bendera.



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Plt Wali Kota Ir Ahkyar Nasution Msi juga menjadai Inspirasi bagi seluruh peserta upacara, karena kedua pemimpin dalam istansi yang berbeda namun tetap bersinergi dalam menjalan tugas baik sebagai penegak hukum dan dalam kepemerintahan di wilayah Kota Medan. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *