Binjai

HEADLINE NEWS

POLSEK MEDAN BARU MELAKSANAKAN SAMBANG KONJEN AMERIKA SERIKAT





DeteksiNusantara. id

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK MH, melaksanakan giat sambang di Kantor Konjen AS di  Gedung Uniland Lt 4 Jalan M.T. Haryono, Kec.Medan Timur Kamis 26/11.


Kunjungan Kapolsek Medan Baru ini didampingi oleh Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, Kanit Intel Iptu Siswoyo, Kanit Patroli Polsek Medan Baru Iptu H.Pasaribu, Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto, beserta PS Kasihumas Polsek Medan Baru Aiptu Juani Sinaga.


Kehadiran rombongan Kapolsek Medan Baru disambut langsung oleh *Deputy Consul AS Mrs. Jessica Panchatha* beserta Staf Konjen AS,  Bapak Zulkarnain Lubis staf Hubungan Politik, Bapak Hermanto Manullang Staf Kepala Keamanan.


Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing H SIK MH menyampaikan Giat Sambang ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab pelayanan Polri terhadap Objek Vital Negara Asing dan Orang asing yg bertugas ataupun yg berdomisili di di wilayah  hukum Polsek Medan Baru. *Dimana Kediaman Konjen AS letaknya berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru.*


Kapolsek Medan Baru menyampaikan sesuai dengan Arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Adrianto MH dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH,SIK,M.Si. menyampaikan siap memberikan pengamanan terhadap Pejabat Konsul, Staf Konsul ataupun terhadap aset Konsul yg berada di wilkum Polsek Medan Baru.


Deputy Consul USA Mrs.Jessica Panchatha menyampaikan, ucapan terimakasih yg sebesar besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru karena hubungan yg selama ini sudah berjalan dengan baik, dan kiranya kedepan dapat lebih bersinergitas dan saling mendukung.


Deputy Consul USA Mrs.Jessica Panchatha  juga menambahkan senang menjalin hubungan Bilateral dgn pemerintahan Indonesia, hingga saat ini terbukti baru baru ini adanya kegiatan bersama berupa pelatihan Weapons of Mass Destruction (WMD) yaitu Pencegahan Senjata Pemusnah Massal dimana Perwira Polsek Medan baru juga turut serta dalam Pelatihan Juga para Tourist dan Investor dari AS cukup banyak datang ke Indonesia terlebih kota Medan.


Deputy Consul AS Mrs.Jessica Panchatha menyampaikan sejauh ini pihaknya merasakan kenyaman dan keamanan dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Medan. Pihaknya juga memberi apresiasi atas pelaksanaan tugas Polri selama ini yg mampu menjaga kondusifitas kota Medan tetap aman dan  terkendali. Dan berharap kedepan silaturahmi dan komunikasi akan terjalin lebih erat,  sehingga kegiatan kegiatan pelatihan  bersama dapat dilaksanakan lagi.


Sambang ini diakhiri dengan pemberian Cenderamata oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK MH dan dilanjutkan foto bersama.
(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *