Binjai

HEADLINE NEWS

SatNarkoba Polrestabes Medan Paparkan Kurir Narkoba Jaringan Malaysia 15 Kg Sabu





DeteksiNusantara. id

Seorang kurir Narkoba jenis sabu jaringan Malaysia – Aceh – Medan tewas ditembak personel Satres Narkoba Polrestabes Medan dalam suatu penyergapan dari kawasan Tol Helvetia di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5/11/2019) dini hari.


Selain menembak mati sang kurir Narkobanya yang berinisial RA,45, warga Dusun Melati, Desa Gedung Biara Kecamatan Seureway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Petugas juga menyita 15 bungkus plastik berisi sabu-sabu seberat 15 Kg dan 1 unit Mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1718 VX sebagai barang buktinya.



Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan terungkapnya kasus Narkoba jaringan Malaysia – Aceh – Medan yang berujung dengan kematian sang kurir ini, bermula dari adanya informasi masyarakat yang diterima personel Satres Narkoba Polrestabes Medan. Di mana informasi tersebut menyatakan ada seorang pria mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1718 VX yang akan membawa Narkoba dari Aceh menuju wilayah Kota Medan.


Kemudian personel Satres Narkoba Polrestabes Medan yang dipimpin Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo SH SIK MH beserta Kanit III, Iptu Hardiyanto melakukan pengintaian di Tol Helvetia di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumut, Selasa (5/11/2019) dini hari.


Tidak berselang lama, Mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1718 VX yang dikendarai tersangka terlihat akan keluar dari Tol Helvetia. Lantas personel yang telah mengetahui ciri-ciri tersangka langsung berupaya melakukan penyetopan dan penghadangan. Namun sayangnya tersangka tidak mau berhenti bahkan malah nekat ingin menabrak petugas yang ingin menangkapnya.


“Begitu dihadang tersangka ini malah mencoba melarikan diri. Bahkan mau menabrak anggota kita, sehingga kita pun memberikan tembakan peringatan dan tidak diindahkannya. Sehingga petugas pun terpaksa menembak kaca depan mobil yang ternyata tembus mengenai dada tersangka, ” kata Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Narkoba, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo SH SIK MH, Wakasat Narkoba, Kompol Pardamean Hutahaean serta Kanit III, Iptu Hardiyanto saat press release di Mapolrestabes Medan, Selasa (5/11/2019) siang.


Kemudian sambung Kapolrestabes Medan, petugas melakukan pemeriksaan di dalam mobil yang dikendarai tersangka dan menemukan 15 bungkus plastik teh merk China berisi total 15 Kg sabu yang berada di bangku bagian belakang. “Atas kejadian itu petugas lalu menghubungi ambulans dan membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan. Sedangkan barang buktinya diboyong ke Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan untuk diproses lebih lanjut, “ Ungkap Kombes Dadang. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *