Binjai

HEADLINE NEWS

Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH Sampaikan Situasi Kamtibmas Kondusif dalam Live Dialog Interaktif “HALLO POLISI” di Studio RRI Medan.




DeteksiNusantara. id

Mewakili Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK, Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH  menyampaikan Perkembangan situasi kamtibmas hingga saat ini untuk wilayah Kota Medan khususnya  wilayah Hukum Polsek Medan Baru. Wakapolsek menyampaikan hingga saat ini situasi kamtibmas masih kondisif, aman dan terkendali.


Situasi yg kondusif ini bisa tercapai adalah berkat dari dukungan dari seluruh lapisan dan elemen masyarakat terhadap tugas tugas kepolisian dalam menjaga kamtibnas.


Informasi tersebut disampaikan Wakapolsek Medan Baru dalam Acara Dialog Interaktif Program Siaran HALO POLISI di  Radio Republik Indonesia (RRI) Medan, pada Hari Rabu pukul 16.00 - 17.00 wib dengan Frekuensi 94,3 Mhz.


Wakapolsek Medan Baru mengatakan, program siaran Halo Polisi berguna untuk memberikan informasi bagi masyarakat terkait situasi KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Polri berharap program HALO POLISI dapat mendukung  kegiatan - kegiatan kepolisian dalam rangka mengelola situasi Kamtibmas, dan bisa diketahui oleh seluruh masyarakat luas, begitu juga sebaliknya masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang terjadi di masyarakat terkait kamtibmas. Yakni dapat berupa informasi perjudian, peredaran narkotika maupun kondisi lalulintas ataupun berupa tindak pidana lainya.


Jika ada informasi yang disampaikan masyarakat melalui dialog interaktif ini sangat memberikan manfaat bagi Polri dalam rangka mengambil langkah - langkah pencegahan untuk tercapainya Kamtibmas yg aman dan kondusif.


Melalui setiap unit fungsi yang ada di Polsek Medan Baru telah melaksanakan tindakan sesuai tugas pokok masing-masing baik Pre-emtif/Preventif & Represif dalam rangka mendukung program Polri yang PROMOTER.


Wakapolsek juga mengungkapkan, penyebaran dari berita hoax juga  berdampak berpengaruh menimbulkan gangguan kamtibmas jika tidak dibijaki. Efek negatif yang akan ditimbulkan dari berita hoax itu bisa menimbulkan perpecahan, depresi, sakit hati, dendam, dan dapat menimbulkan perubahan sikap yang drastis baik perorangan ataupun komunitas. Oleh karenanya marilah kita bijak menggunakan media sosial dgn methode "Saring sebelum Sharing".


Mengakhiri giat tersebut Wakapolsek Medan Baru mewakili Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen-elemen masyarakat baik berupa Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda yg telah memberikan dukungan terhadap Polri khususnya Polsek Medan Baru dalam menjaga Kamtibnas. Dan ucapan terimakasih kepada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Medan atas terselenggaranya acara ini.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *