Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolda Sumut Sertijabkan Kapolres Nias Selatan


DeteksiNusantara.id || Medan

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Nias Selatan bertempat di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut, Kamis (11/6/2020) pukul 09.30 Wib. Para pejabat utama Polda Sumut turut hadir dalam sertijab itu.

Kapolres Nias Selatan yang dijabat oleh AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K selanjutnya diserah terimakan kepada AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K atas jabatan barunya sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Bali. Dedikasi dan pengalaman tugas baik selama di Sumut semoga dapat diteruskan di satuan kerja yang baru dan menjadi kebanggan sebagai putra daerah Bali.

“Semoga silaturahmi dengan Polda Sumut terus terjalin baik dan dapat kembali bertugas disini,” kata Kapolda Sumut.

Untuk Kapolres Nias Selatan yang baru, Kapolda Sumut meminta agar segera menyesuaikan di tempat tugas baru, serta jalin sinergitas dan soliditas baik dengan stake holder maupun instansi pemerintah setempat karena polisi tidak dapat bertugas sendiri.

Dengan pengalaman tugas kata Irjen Martuani, berharap Kapolres Nias Selatan yang baru menjadi komandan yang hebat karena ini adalah langkah awal pengabdian sebagai seorang Bhayangkara memimpin satuan wilayah dan lakukan pendekatan sosiologis kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jadilah komandan yang hebat. Tanyakan nurani dalam semua keputusan yang akan diambil. Jika sudah bertanya nurani setidaknya sudah mendekati kebenaran. Tunjukkan kualitas sebagai pemimpin baru dilingkungan terkecil karena semua dimulai dari hal terkecil,” pesan Irjen Martuani.

Irjen Martuani menambahkan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil untuk jalin komunikasi aktif degan anggota, sehingga anggota tidak melakukan perbuatan menyimpang apalagi pelanggaran hukum dan bangun komunikasi sedemikian rupa dengan baik. (red/bravo )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *