Binjai

HEADLINE NEWS

Usai Sholat Jum'at Berjamaah | Tahanan Polsek Medan Baru Dapat Siraman Rohani dari Ustad Hamzah Harid Siregar




MEDAN | DeteksiNusantara.id 


Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH  melaksanakan Sholat Jum’at bersama dengan para tahanan, Jum’at (22/1/2021).


Sebelum melaksanakan Sholat Jum’at, para tahanan terlebih dahulu dibagikan Masker satu persatu dan pemberian sajadah serta kain untuk selanjutnya bersama sama melaksakanan Sholat Jum'at berjamaah yang juga dihadiri Ustad Hamzah Harid Siregar.


Usai melaksanakan Sholat Jum'at, para tahanan kemudian mendapatkan siraman rohani dan mental berupa tausiyah agama dari Ustad Hamzah Harid Siregar, yang bertujuan agar para tahanan bertaubat dan berdoa minta ampun kepada penciptanya serta tidak akan mengulangi kembali perbuatan yang dapat merugikan orang lain.


Setelah mendengarkan tausiyah agama, para tahanan melakukan 

do’a bersama yang dipandu Ustad Hamzah Harid Siregar untuk memohon ampun kepada Sang Pencipta atas perilaku yang diperbuat selama ini, dan mengharap pengampunan dan ridho-Nya sebagai hamba yang lemah.


Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutin dilaksanakan, untuk beragama Islam dilakukan setiap hari Jumat, Sedangkan untuk yang beragama Kristen dilakukan setiap hari Selasa.


"Kegiatan tausiyah agama ini dilakukan agar para tahanan dapat bertaubat dan berdoa minta ampun kepada penciptanya serta tidak akan mengulangi kembali perbuatan yang dapat merugikan orang lain,"ujar Kompol Aris Wibowo SIK MH.


Setelah melaksanakan sholat Jumat bersama, Kapolsek mengatakan pihaknya juga  memberikan makanan berupa nasi ayam penyet kepada para tahanan sebagai bentuk kepedulian terhadap para tahanan.


"Dari hasil kegiatan ini, para tahanan menyambut antusias dan merasa bangga bisa langsung sholat berjamaah dan mendapat tausiyah agama dari Ustad Hamzah Harid Siregar,"pungkasnya.(indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *