Binjai

HEADLINE NEWS

Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi terima 5000 dosis vaksin covid-19 dari Kementrian Kesehatan RI

 


TebingTinggi
,- Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pengurus dan komisi-komisi di kantor Majelis Ulama Indonesia hari Selasa 7 September 2021, rapat tersebut dihadiri oleh unsur Dewan Pertimbangan, Ketua Komisi dan Sekretaris Komisi. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Umum Dr. H.M. Hasbie Ashshiddiqi, M.M., M.Si membahas hal terkait dengan adanya tambahan alokasi vaksin untuk Kota Tebing Tinggi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. 


Vaksin yang akan diterima adalah Vaksin Coronavac. Hal ini merupakan upaya dari MUI Kota Tebing Tinggi untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan cakupan penerima vaksin di Kota Tebing Tinggi. Sebelumnya DP MUI telah bersurat kepada Sekretaris Jenderal Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalui Kepala Pusat Krisis Kemenkes Republik Indonesia atas dukungan Bapak Walikota Tebing Tinggi yang sekaligus juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tebing Tinggi. 


Surat ini telah direspon oleh Kementrian Kesehatan melalui surat Plt. Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Nomor SR.02.06II/7806/2021 tanggal 3 september 2021. MUI Kota Tebing Tinggi mendapatkan tambahan alokasi vaksin sebanyak 5.000 dosis beserta logistik penduking dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya. Vaksin ini nantinya diperuntukkan bagi tokoh agama, para ustadz, guru-guru agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tentunya masyarakat umum lintas agama di Kota Tebing Tinggi. 


Sekretaris Umum MUI Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa alokasi vaksin tambahan bagi kota Tebing Tinggi yg di inisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi bekerja sama dengan DPD. AL-Ittihadiyah Kota Tebing Tinggi  merupakan satu-satunya di Sumatera Utara bahkan mungkin di Sumatera yang mendapatkan alokasi vaksin tersebut. 


Pasca rapat tersebut Sekretaris Umum Dr. H.M. Hasbie Ashshiddiqi, M.M.,M.Si. didampingi oleh ketua komisi sosial bencana Dr. H. Muhammad Idris dan Sekretaris Komisi Sosial bencana H. Ahmad Fauzan, S. Farm., Apt melaporkan hasil rapat kepada  Bapak Walikota selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI kota Tebing Tinggi. 


Dari pertemuan tersebut Bapak Walikota menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan vaksinasi ini, antara lain:

1. Kegiatan ini harus tetap menerapkan prokes

2. Kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terpusat pada minggu ke 3 bulan september 2021

3. Kegiatan ini bisa segera memberikan perlindungan kesehatan dan mencapai herd imuniti terkhusus di kota tebing tinggi. 

Terakhir Sekretaris Umum MUI Kota Tebing Tinggi menyampaikan Dewan Pengurus MUI Kota Tebing Tinggi akan bersurat kepada Kementrian Kesehatan terkait alokasi vaksin tahap ke 2 yang direncanakan dilaksanakan pada minggu ke 4 bulan oktober.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *