Binjai

HEADLINE NEWS

Polsek Medan Timur Gelar Vaksin Merdeka Dosis Dua


MEDAN // DeteksiNusantara.Com.

Polsek Medan Timur kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 Merdeka dosis II di Gedung Mal Centre Point Medan, Jumat (10/9/2021). 


Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksin merdeka dosis II kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI ke 76 tahun. Sebelumnya, sebut dia, pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis I dilaksanakan pada Jumat (13/8/2021) di lokasi yang sama. 


"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi merdeka dosis dua," sebutnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. 


Kata dia, vaksinasi merdeka ini merupakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76. "Kegiatan ini dalam rangka HUT RI," ucapnya. 


Dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini berjumlah 360 dosis. "Jumlah dosisnya sama seperti tahap pertama yaitu 360 dosis," jelas dia. 


Arifin mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak," terangnya. 


Ia sendiri berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus penyebaran virus Covid-19. "Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ujar dia. 


Sementara itu, seorang peserta vaksinasi merdeka, Indri Hidayati (27) mengaku merasa senang mendapatkan suntikan vaksin Covid19 dosis 2. "Semoga bisa semakin menguatkan herd immunity," ungkap mahasiswi tersebut. 


Hal yang hampir serupa dikatakan peserta lainnya bernama M ikhsan. Ia mengaku berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada masyarakat umum. 


"Pelaksanaannya lancar dan saya berterima kasih kepada Polsek Medan Timur," akunya. (Indra.Hsb )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *