Binjai

HEADLINE NEWS

KasatLantas Polrestabes Medan AKBP.Sony Bersama Team Gabungan Bersihkan Material Longsor


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Tim gabungan Sat Lantas Polrestabes Medan, melakukan penebangan pohon di sekitar lokasi longsor di Jamin Ginting KM 36 Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Pohon besar yang sudah berusia ratusan tahun itu ditebang, guna menghindari terjadinya longsor susulan yang bisa membahayakan pengguna jalan Umum Rabu (27/10/2021).

Selain menebang pohon di sekitar lokasi longsor, tim gabungan Sat Lantas Polrestabes Medan, juga melakukan pembersihan material longsor, agar bisa dilalui kendaraan dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan, atau sebaliknya. 

"Dan ternyata, bagian bawah pohon yang kita tebang ini sudah lapuk atau keropos dan tinggal menunggu waktu saja, pohonnya pasti akan tumbang dan akan kembali mengenai pengendara yang melintas di lokasi ini," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar SSos di lokasi kejadian longsor. 

"Prediksi kita sudah pas sekali. Hanya dua kali sinso/dua kali potong, pohonnya sudah tumbang," terangnya.

Lebihlanjut Kasat Lantas, yang menjadi kendala saat ini adalah batu yang berada di tebing di sekitar pohon yang sudah tumbang itu, tapi batunya tidak ikut jatuh. 

"Jadi, batu yang belum jatuh atau tumbang itu akan kita jatuhkan secara manual atau bagaimana, masih kita bahas lebih lanjut dengan BPBD Deliserdang dan tim lainnya. Mohon doa dan dukungannya, agar pengerjaan ini cepat selesai dan bisa normal kembali dilalui kendaraan," pungkas AKBP Sonny. 

Diketahui, telah terjadi longsor di tikungan Tirtanadi-Sembahe, tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 36 Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu, 23 Oktober 2021 malam. Diduga Tiga orang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor tersebut(Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *