Binjai

HEADLINE NEWS

Video Viral Muhammad Rifai Telah Mencoreng Nama Polsek Percut Sei Tuan.


MEDAN// DeteksiNusantara.Com.

Video rekaman pengakuan Muhammad Rifai yang menyatakan bahwa dirinya telah dimintai uang sebesar Rp 2 Juta, oleh penyidik Polsek Percut Seituan viral dan spontan membuat masyarakat heboh. Selang sehari kembali beredar video rekaman Muhammad Rifai yang menyatakan bahwa tidak benar polisi memintai dirinya uang tersebut.


Padahal itu tidak benar. Masyarakat sekarang gampang sekali membuat video viral di medsos. Sebagai bawahan sudah pasti kami kena panggil atasan, tapi setelah korban mengklarifikasi pemakaian ini masyarakat jadi tau mana yang benar.


Sekedar informasi, Muhammad Rifai membuat laporan dalam kasus penganiayaan. Ntah apa yang mendorongnya nekat membuat video yang viral disalah satu media di kota Medan. Jelas saja pihak kepolisian Polsek Percut Seituan membantah keterangan korban tersebut adalah tidak benar.


Ketika dikonfirmasi hal ini pada Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Iptu Donny Pance Simatupang SH, membantah hal tersebut. Sehari kemudian korban kembali membuat rekaman pengakuan bahwa dirinya dalam telah menuduh polisi meminta duit Rp 2 Juta untuk menangani kasus penganiayaan yang dialaminya. 


"Padahal itu tidak benar. Masyarakat sekarang gampang sekali membuat video viral di medsos. Sebagai bawahan sudah pasti kami kena panggil atasan, tapi setelah korban mengklarifikasi pemakaian ini masyarakat jadi tau mana yang benar. Kami tak meminta uang tersebut sesuai pengakuan klasifikasi korban," tegas Donny.


Selanjutnya senada dengan komentar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pemberdayaan Anak Bangsa Indonesia (FPABIN) Harry Silaen mengatakan bahwa, masyarakat Indonesia khususnya Kota Medan, Sumatera Utara sudah begitu bebasnya membuat viral apapun yang terjadi. 


"Semuanya diviralkan, baik itu kasus Tawuran antar sekolah, kasus kriminal lainnya hingga kebakaran wajib viral di medsos. Bukannya ditolong, masyarakat jaman sekarang malah sibuk dengan rekaman video. Semoga instansi yang terkait bisa dengan tegas dan bijak memperbaiki kebiasaan baru trend masyarakat sekarang ini," ungkap Silaen menanggapi permasalahan video viral yang memojokkan Polsek Percut Seituan oleh Muhammad Rifai (red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *