Binjai

HEADLINE NEWS

Habib Lutfi Ali Yahya Lepas Kirab Merah Putih


Medan//DeteksiNusantara.Com. Habib M Lutfi Ali Yahya melepas barisan peserta Kirab Merah Putih yang membawa bendera merah putih sepanjang 20 meter di depan Istana Maimun Medan, Selasa (13/9/2022).

Tampak Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra S, Wakajatisu Asnawi, Ketua Forkolimat Burhanuddin dan para tokoh dan pemuka berbagai agama.

Barisan kirab diawali oleh drum band Sat Brimob Polda Sumut yang diikuti barisan pelajar SMA yang mengusung bendera merah putih sepanjang 20 meter.

Barisan dilanjutkan oleh para mahasiswa, ormas, OKP dan pasukan gabungan TNI serta ditutup oleh pasukan Brimob dan kendaraan taktis.




Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan Kota Medan dikenal sebagai miniatur Indonesia karena keberagamannya. 

"Berbagai suku dan agama di Indonesia ada di Medan, " ujar Bobby.

Sementara Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan masyarakat Sumatera Utara dikenal sangat terbuka dengan multi etnis yang ada. "Kita di Sumut ini semua kompak, " tegas Edy.

Ketua Forkolimat, Burhanuddin berterimakasih pada Habib M Lutfi Ali Yahya yang meluangkan waktu berkunjung ke Medan. 

Kehadiran Habib M Lutfi Ali Yahya yang juga Dewan Penasehat Forkolimat dinilainya bisa membangkitkan lagi nasionalisme dan kebangsaan bagi warga Medan.(indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *