» » Prediksi, Cegah, dan Tangani Risiko Penyakit Jantung Sedini Mungkin

Prediksi, Cegah, dan Tangani Risiko Penyakit Jantung Sedini Mungkin

Penulis By on 9.15.2022 |


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Jantung merupakan organ yang menjadi sentral proses pemompaan darah, pemfilteran darah kotor menjadi darah bersih, dan mengalirkan darah bersih kaya oksigen ke seluruh tubuh. Siklus peredaran darah bersih kaya oksigen yang dibutuhkan seluruh organ berasal dari jantung, jadi bisa dibayangkan jika jantung berhenti bekerja atau tidak dapat berfungsi dengan baik? 

 Jika dulu penyakit jantung seringkali menyerang seseorang yang berusia 50 tahun ke atas, saat ini banyak anak muda pun yang terkena penyakit mematikan ini. 39 persen berusia kurang dari 44 tahun dan 22 persen di antaranya berusia antara 15-35 tahun. Adanya ciri tekanan darah tinggi, nyeri dada, sesak nafas, irama jantung tidak menentu, badan yang sering lemas merupakan ciri – ciri penyakit jantung yang harus kita perhatikan bersama.  

Penyakit jantung atau kardiovaskular ini tergolong ke dalam silent disease atau silent killer. Di mana kadang penderita kardiovaskular tidak menyadari keberadaan penyakit tersebut di dalam dirinya, tetapi tiba-tiba saja tumbang karena sesak pada bagian dada. Beberapa kasus juga terjadi di mana tiba-tiba seseorang tanpa sebab merasa nyeri di dada kemudian meninggal tanpa penanganan. Diagnosis yang umum dinyatakan adalah serangan jantung.

 Jangan tunggu sampai dia datang diam-diam. Kini saatnya bagi kita untuk mulai menjaga kesehatan jantung. Mulailah dengan beberapa hal yang mudah seperti berolahraga, agar jantung tetap bergerak; membatasi konsumsi daging merah, gula dan lemak tak sehat; kurangi asupan garam; bagi Anda yang merokok, mulailah berhenti merokok; jaga berat badan Anda, jangan sampai obesitas; hindari stress.

 Untuk memastikan apakah Anda memiliki risiko penyakit jantung, ketahui lebih dalam dengan melakukan konsultasi bersama dokter dan lakukan pemeriksaan laboratorium. Dalam rangka memeringati World Heart Day Prodia berpartisipasi menyediakan pemeriksaan khusus dengan tarif khusus bagi kesehatan Jantung Anda. 

 Anda dapat memanfaatkan Program Buy I get 1 untuk pemeriksaan genomics VASCULArisk, NEUROgenomics, TENSrisk, CardioPGx dan berlaku add on. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan keringanan biaya 20% untuk paket pemeriksaan Prohealthy Heart 1 untuk skrining risiko PJK atau stroke serta mengenai status vit D, keringanan biaya 20% untuk Prodia PULS Cardiac Marker, dan Expanded Lipid Profile. Tidak hanya itu, ada juga harga khusus Prohealthy Heart 2 untuk skrining faktor risiko PJK yang disebabkan oleh faktor tingginya profil lipid, kerusakan endothelial, hipertensi dan gangguan fungsi ginjal. 

 Jangan tunggu hingga bergejala, mari prediksi, cegah dan tangani risiko penyakit jantung dari sekarang. Periode promo mulai 1 September- 31 Oktober 2022.(indra.hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya