Binjai

HEADLINE NEWS

Bravo!!! Dr Afriadi Amin, S.Psi,M.Kom.i Dapat Piagam Penghargaan dari Kapolrestabes Medan


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatereda, SH, SIK memberikan piagam penghargaan kepada Personil Binmas, Dr. Afriadi Amin, S.Psi, M.Kom.I atas partisipasinya sebagai pemberi materi dalam kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik pada Jumat (25/11/2022).

Kegiatan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik tersebut diselenggarakan di Ruang Patria Tama, Polrestabes Medan, Jalan HM Said Nomor 1, Medan.

Hal itu disampaikan Dr Alfriadi Amin S. Psi, M Kom I kepada wartawan pada Senin (12/12/2022).

Afriadi Amin mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH, SIK yang telah memberikan piagam penghargaan tersebut.

"Terima kasih, Pak Kapolrestabes Medan (Komandan), " semoga selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa", kata Amin yang juga sebagai Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Wangsa itu.

Personil Binmas Polrestabes Medan ini menambahkan, piagam penghargaan tersebut diberikan terkait sebagai narasumber materi masalah tanggapan pelayanan masyarakat.

"Kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara yaitu, sopan, salam dan senyum," ucapnya.

Selain itu, Afriadi Amin juga memaparkan beberapa standar pelayanan agar aman, nyaman, dan menyenangkan.

"Yang pertama harus berpakaian dan berpenampilan rapi dan bersih. Kemudian, percaya diri, menyapa dengan lembut, berusaha menyebutkan nama jika sudah mengenal satu sama lain, tenang, sopan, hormat, serta tekun," bebernya 

"Kemudian berbicara dengan bahasa yang baik dan benar, bergairah dalam melayani masyarakat dan menunjukkan kemampuan, jangan menyela atau memotong pembicaraan, mampu meyakinkan masyarakat, dan bila belum dapat melayani beritahu kapan dapat dilayani," pungkasnya(Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *