» » KSJ Kukuhkan 4 Pengurus Kecamatan dan 7 Desa di Kabupaten Langkat

KSJ Kukuhkan 4 Pengurus Kecamatan dan 7 Desa di Kabupaten Langkat

Penulis By on 1.21.2023 |


Langkat//DeteksiNusantara.Com. Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), mengukuhkan empat pengurus kecamatan dan tujuh desa di Kabupaten Langkat, Jumat (20/1/2023).


Pengukuhan tersebut dihadiri langsung Dewan Pembina sekaligus pendiri KSJ H Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Pembina Kartini KSJ, Dr Henny Ikhwan SPd MPd serta Dewan Surau Drs M Samin Dane dan Ketua KSJ Provinsi Sumut Abdul Manan Nasution, para Pengurus KSJ Kabupaten Batubara, Kota Binjai, dan Serdang Bedagai.


Dewan Pembina/Pendiri KSJ Pusat H Ikhwan Lubis SH MH, memberi semangat kepada para pengurus serta relawan yang akan melaksanakan Gerakan Sosial Sedekah Jumat di Kabupaten Langkat tersebut. 


"Dengan dikukuhkannya tujuh desa dan empat kecamatan di Kabupaten Langkat ini maka KSJ saat ini sudah ada di 24 Kabupaten/Kota," kata Ikhwan. 


Dikatakan Ikhwan, menjelang empat tahun KSJ berdiri ternyata semakin banyak yang bergabung menjadi relawan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. 


"Saya berharap kita bisa menjalani amanah untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat khususnya anak yatim dan para kaum duafa," ungkapnya.


Dalam pengukuhan KSJ Kabupaten Langkat, hadir sebagai tamu kehormatan Buya Salman Ahmad yang menjadi penceramah serta mendukung penuh kegiatan yang dilakukan KSJ serta memotifasi para relawan untuk menjadi orang-orang yang amanah.


"Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna untuk orang lain. Kita harus bersyukur karena kita adalah orang-orang yang dipilih Allah SWT untuk menjadi penyampaian kepada orang yang membutuhkan. Saya baru pertama kali memakai rompi dan saya sangat bangga bisa bergabung bersama orang orang yang menjadi amanah di sebuah komunitas atau kumpulan para relawan sedekah yang sangat berguna untuk orang banyak," kata Buya Salman Ahmad. (Indra.Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya