» » Akibat Laka Lantas, Pimred Media Online Mengalami Kerugian Puluhan Juta Hanya Dibantu Ratusan Ribu Rupiah

Akibat Laka Lantas, Pimred Media Online Mengalami Kerugian Puluhan Juta Hanya Dibantu Ratusan Ribu Rupiah

Penulis By on 2.22.2023 |


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Sungguh malang nasib seorang pria lanjut usia (lansia) yang menjadi korban kecelakaan oleh seorang pengendara yang tidak bertanggungjawab.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terjadi pada Minggu (12/2/2023) sekira pukul 08.00 WIB, saat suasana jalanan lengang, di Jalan Jendral Gatot Subroto.

Akibat peristiwa itu dirinya mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah, dan harus menanggung sendiri biaya pengobatannya.

Hal itu disampaikan oleh Taulim Matondang, SH (68), korban kecelakaan, yang merupakan Pemimpin Redaksi (Pimred) salah satu media online terkenal di Kota Medan, Elindonews, kepada awak media saat ditemui di kediamannya pada Selasa (21/2/2023).

Ia menjelaskan kesedihannya, peristiwa kecelakaan itu bermula saat dia berboncengan dengan istrinya melintas di Jalan Gatot Subroto Medan tepatnya didepan Showroom Daihatsu. 

Singkat cerita, dirinya bersama istri terpental sekira 5 meter dari motornya, lalu dibawa masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Gatot Subroto Medan ke Rumah Sakit terdekat. Dan kedua sepeda motor (penabrak dan ditabrak) dibawa ke Polsek Medan Baru.

"Saya ditabrak dari belakang dengan kencang dan keras, lalu kami terjatuh dan di bawa sama Ojol (ojek online) ke RS Vina Estetika. Saya dan Istri mengalami luka yang serius, si penabrak juga mengalami luka," ungkap Taulim.

Lebihlanjut dikatakan Taulim Matondang, pada saat berada di RS Vina Estetika, dirinya ditinggal begitu saja oleh pihak penabrak.

"Sedih kali, Bang. Kami ditinggal gitu aja sama penabrak. Selain mengalami luka, sepeda motor kami pun rusak parah hingga tidak bisa melaksanakan aktivitas guna kelanjutan hidup yang terus berjalan," bebernya sembari merenungi nasib naasnya.

Ia menambahkan pada hari Sabtu (18/2/2023) pihak kepolisian (Polsek Medan Baru) mempertemukan dia dengan pihak penabrak. Namun, tidak terjadi kesepakatan untuk bertemu.

"Kecewa lah Bang, Saya sudah bertemu dengan keluarga si penabrak. Hasilnya pun hanya buat kecewa saja atau tidak jumpa titik temu. Cuman Rp.500 Ribu lah bang bantuannya. Padahal hanya minta sepeda motor aku aja diperbaikinya. Mending saya lanjut aja ke Pengadilan Bang," pungkasnya sembari menunjukkan foto sepeda motornya yang rusak parah.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar melalui Kanit Lantasnya, Iptu MP Hutauruk dikonfirmasi awak media via selular pada Selasa (21/2/2023) terkait kelanjutan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang dialami seorang Pimred media online, Elindonews, mengatakan kordinasi.


"Oke Bang. Nanti kita kordinasi sama penyidik," ujar Iptu MP Hutauruk.(Indra Hasibuan)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya