Binjai

HEADLINE NEWS

Binmas Polrestabes Medan Gerak Cepat Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Tingkat Mabes Polri


Medan//DeteksiNusantara.Com. Sat Binmas Polrestabes Medan selalu kreatif dan inovatif. Buktinya, Sat Binmas Polrestabes gerak cepat  peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas tingkat Mabes Polri gelombang  3 tahun  2023. "Kegiatan itu untuk meningkatkan kualitas peran personel Bhabinkamtibmas baik dari Polrestabes dan Polsek jajaran,  " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga kepada wartawan, Kamis (23/2/2023). 


Selain itu, materi yang disampaikan diantaranya proses pendataan atas hak atas  tanah, subjek yak : orang / badan hukum, subjek hak tanah belum terdaftar ( tanah milik adat /tanah negara ) dan  pembuktian data yuridis dan data fisik hub hukum antara subjek dengan objek dan secara fisik dikuasai.


Penelitian berkas diantaranya pengukuran, pemeriksaan tanah, pengesahan / pengakuan hak tanah milik adat, keputusan pemberian hak tanah negara. 


Sedangkan kasus - kasus kejahatan tanah yakni, menerbitkan atau menggunakan satu atau untuk satu bidang tanah yang sama membuat keterangan palsu untuk menerbitkan sertifikat pengganti, Okupasi atau penguasaan fisik atas tanah hak milik orang lain, menerbitkan atau menggunakan dokumen palsu. 


Kegiatan yang juga dihadiri sejumlah Binmas jajaran Polrestabes Medan, tambah AKBP Efendi Sinaga, sangat penting untuk melayani masyarakat dengan profesional yang ada di Kota Medan.


 "Kegiatan melalui zoom meeting ini dimulai dari tanggal 22 - 24 Februari 2023 di ruang Aula Sat Binmas Polrestabes Medan, " papar AKBP Efendi Sinaga yang juga didampingi Bripka Dr Afriadi Amin S. Psi., M. Kom. I.  


AKBP Efendi Sinaga mengaku, bangga kepada personel yang ada di Sat Binmas Polrestabes Medan mempunyai SDM unggul, dalam memberikan terobosan dalam meningkatkan Sat Binmas maupun Bhabinkamtibmas Polsek. 


 Karena itu, setiap personel yang ada juga terus bergerak di masyakarat, untuk mengetahui permalasahan yang ada dan bisa juga melakukan problem solving di masyarakat.(indra Hasibuan) 


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *