» » Polrestabes Kawal Kunker Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Medan

Polrestabes Kawal Kunker Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Medan

Penulis By on 2.22.2023 |

MEDAN//DeteksiNusantara.Com.


Polrestabes Medan kawal kunjungan kerja (kunker) Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Prof Dr Mohamad Mahfud MD beserta rombongan di Medan. "Kegiatan pengamanan itu dipimpin Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polrestabes Medan Kompol Hendra Gunawan Simatupang SH didampingi Wakasat Intel Polrestabes Medan Kompol Sucipto Samosir SH, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Rabu (22/2/2023). 


Turut hadir Kasi Propam, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kapolsek Medan Timur, Kapolsek Medan Area, Wakasat Binmas Polrestabes Medan, Wakasat Samapta dan Wakasat Lantas. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK SH MSi mengatakan,  pengamanan untuk  kelancaran kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Kota Medan.


 "Polrestabes Medan mengerahkan ratusan  pasukan terlatih disiagakan di sejumlah titik ploting yang telah ditentukan. Kami lakukan pengamanan dan memperketat penjagaan di sekitar lokasi, ini dilakukan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tak diinginkan serta menjaga agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.


Kata Kombes Valentino,  pengamanan itu juga berfungsi untuk memastikan arus lalu lintas yang akan dilewati oleh rombongan tetap aman, lancar dan terkendali.


Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyusun sedemikian rupa pengamanan dan ploting personel di seluruh titik yang dilalui oleh rombongan maupun lokasi yang akan dikunjungi. "Sehingga kunker Menteri tersebut berjalan aman dan kondusif di Medan, " jelasnya.(Indra Hasibuan)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya