Binjai

HEADLINE NEWS

Rayakan Ulang Tahun ke-38, IKA Usakti Gelar Alumni Vaganza Bertabur Bintang


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-38, Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menggelar acara besar-besaran "Alumni Vaganza", Sabtu (25/2).


Mengangkat tema "We Are One", Alumni Vaganza dihadiri oleh seluruh alumni Universitas Trisakti dari lintas Fakultas, Jurusan maupun angkatan. Alumni Vaganza resmi dibuka oleh Wakil Rektor II, Dr. Khomsiyah, Ak, CA, FCMA, CGMA, CRIB serta Ketua IKA Usakti, Tb. Robby Budiansyah, ST.


Robby mengatakan, gelaran Alumni Vaganza bertujuan selain untuk memperingati hari jadi Ikatan Alumni Univerwitas Trisakti yang ke-38, acara ini juga sebagai wadah untuk bernostalgia dan temu kangen bagi para alumni yang sudah lama tidak bertemu.”


"Sesuai dengan tema We Are One, kita ingin alumni selalu kompak dan solid bersatu agar mampu memberikan manfaat terbaik diantara sesama alumni,  almamater Universitas maupun adik-adik mahasiswa Universitas Trisakti," kata Robby


Sementara itu, Ketua Pelaksana Alumni Vaganza, Neil Banderas menyebut, ratusan peserta olah raga maupun pengunjung yang hadir dalam acara alumni terbesar pertama itu adalah seluruh alumni dari lintas fakultas dan angkatan, jajaran universitas, keluarga serta kerabat dari dari alumni.


Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Plt Wakil Rektor III, Ir. Yoska Octaviano. MT didampingi Ketua dan para Dewan Pembina dari Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti). 


Dalam sambutannya, Yoska menyampaikan  apresiasi yang luar biasa terhadap Alumni yang telah meyelenggarakan kegiatan besar pertama   pasca pandemi covid 2 tahun terakhir ini.  “Saya berharap Alumni dapat terus berperan dan berkontribusi untuk kemajuan Universitas, karena banyak dari para alumni Universitas Trisakti adalah orang-orang hebat”, kata Yoska


Beberapa tamu penting yang hadir di antaranya, Ketua Gerakan Pramuka Indonesia Adhyaksa Dault, Mantan Rektor Universitas Trisakti Ali Gufron, Direksi Bank BNI dan banyak tokoh-tokoh senior dari alumni lainnya.


Acara diawali dengan rangkaian kegiatan olahraga bersama yakni Fun Walk, Fun Bike, Fun Run yang dimulai pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB di Area Jungle Kampus A, Universitas Trisakti. 


Selain kegiatan olahraga, juga dimeriahkan dengan pameran puluhan mobil klasik dari motor-motor dari komunitas alumni yang dikendarai mengelilingi kampus dan diparkir di dekat lokasi acara pada pukul 10.30 WIB. 


Setelah acara pameran dan olahraga, ratusan alumni yang hadir berkumpul di dekat panggung utama untuk menyaksikan dan menikmati pentas musik yang ditampilkan oleh para artis alumni Trisakti mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. 


Peserta juga dapat berkeliling dan berbelanja di Bazaar UKM dari para alumni yang digelar di acara Alumni Vaganza. 


Para artis alumni yang pentas dalam Alumni Vaganza diantaranya Badai, Asti Asmowidato, Bella Saphira, Julian, Eramono, Mix Trisakti Reunion Band, Putut Mahendra, Natasha & Friends, Pamela Ghania, Sudenly Band, Abbey Road Band, Eruption Band, Iko Jamaica Cafe, Hanum, Nopletmumu Band, USB, PSMUT dan Finalis Putri Indonesia, Fransisca Chika.(indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *