Binjai

HEADLINE NEWS

Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Pomdam I/BB Bubarkan Aksi Tawuran Mahasiswa HKBP Nomensen


MEDAN// DeteksiNusantara.Com. Puluhan mahasiswa Universitas HKBP Nomensen kembali melakukan aksi tawuran/aksi yang tidak terarah, tepatnya di depan Kampus Nomensen Jalan Sutomo Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur, Jumat (31/3/2023) lalu.


Dalam tawuran tersebut, diketahui berawal dari beberapa mahasiswa Nomensen yang mengendarai sepeda motor memakai knalpot blong (racing). Dengan menggeber-geber sepeda motornya, sehingga menimbulkan kericuhan terhadap mahasiswa Nomensen lainnya.


Atas aksi tawuran itu, dengan cepat pihak personil Pomdam I/BB bersama personil kepolisian Polrestabes Medan turun membubarkan aksi tersebut, guna situasi Kamtibmas kota Medan aman dan kondusif.


"Kita dari pihak Pomdam I/BB bersama personil Polrestabes Medan langsung mengamankan tawuran itu. Supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," jelas salah seorang oknum anggota Pomdam I/BB, Senin (3/4/2023).


Untuk itu, pihak Pomdam I/BB berharap kepada mahasiswa HKBP Nomensen agar lebih dewasa dan menunjukkan perilaku yang berpendidikan baik.


"Kami berharap mahasiswa HKBP Nomensen dapat menahan diri untuk tidak terpancing melakukan tawuran ataupun bikin onar di jalanan. Apalagi ini di bulan suci ramadhan, supaya situasi kota Medan aman dan kondusif," pungkasnya. (Indra Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *