Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolda Sumut Pimpin Upacara HUT Brimob ke 73 Tahun













MEDAN - DNO -   

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH pimpin upacara HUT Brimob ke 73 tahun.


Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH menyampaikan di HUT ke-73 Brimob Polda Sumatera Utara ini hendaknya Korps Brimob Polri. Khususnya Polda Sumatera Utara lebih matang cara berpikir dan bertindak dalam memberikan kontribusi bagi terwujudnya Polri yang Promoter dalam mendarma baktiya kinerjanya dalam mengatasi berbagai gangguan Kamtibmas. Bertempat di lapangan Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Rabu, (14/11/2018).


“Kita berharap Korps Brimob berintensitas tinggi dalam penanggulangan bencana dan Tugas – tugas lain sebagai bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat,”ujarnya Kapolda Sumatera Utara.


Kapolda Sumatera Utara juga mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada Korps Brimob untuk melakukan pengamanan mengingat 2019 akan digelar Pilpres.


Usai upacara, dilanjutkan dengan syukuran HUT Korps Brimob Polri ke – 73 tahun 2018 yaitu pemotongan tumpeng serta ramah tamah.


“Mari Sama – sama kita amankan Pilpres 2019 dan keamanan serta ketentraman tidak bisa terwujud apabila masyarakat tidak bersinergi dengan Polri,” ujar Kapolda Sumatera Utara.


Sementara itu, Kasat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes. Pol. Djadjuli, SIK, M. Si mengatakan, HUT ke-73 Brimob Polda Sumatera Utara sebagai kilas balik selama setahun belakang, kinerja ke depan agar menjadi lebih baik lagi.


“Obro Markoto atau Semangat Api yang Tak Kunjung Padam harus terus ditingkatkan demi pelayanan menuju Polri Promoter,”tutur Kasat Brimob Polda Sumatera Utara.


Kasat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes. Pol. Djadjuli, SIK, M. Si mengatakan, pihaknya mempunyai harapan di HUT ke-73 Brimob agar menjadikan Korps Brimob yang Promoter dan siap mengamankan agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.


“Motto kami, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Maka dari itu, kita lebih kepada kemanusiaan. Terutama langsung turun ketika ada korban bencana alam,”ujarnya Kasat Brimob Polda Sumatera Utara.


Selama ini pihaknya langsung fast respon dengan menurunkan anggota ketempat musibah bencana alam seperti di Palu, Madina dan Lombok.


“Kita langsung menurunkan sedikitnya 200 personel untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam.Kita juga hadir ditengah masyarakat untuk membantu jalur evakuasi dan kita juga memberikan motivasi kepada anak-anak korban bencana alam agar terus semangat menjalani kehidupan ke depannya,” pangkas Kasat Brimob Polda Sumatera Utara.

Laporan : Humas Polda Sumatera Utara.
Editor & Publikasi : Dedi Prima, Tibra BI. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *