Binjai

HEADLINE NEWS

Polda Sumut Mengaku Belum Menemukan Kasus Rebusan Pembalut Wanita di Sumut










MEDAN- DNO - 

Sempat heboh, belakangan ini kalangan remaja di Pulau Jawa sudah ada kedapatan kecanduan dalam meminum air rebusan pembalut wanita. Sebab kabarnya, dengan meminum air rebusan tersebut akan memiliki efek sensasi seperti mengonsumsi narkotika jenis sabu.


Menanggapi peristiwa tersebut dan fenomena aneh itu, Direktur Reserse (Dirres) Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Hendri Marpaung mengatakan, sejauh ini kasusnya belum ditemukan di Sumut.


“Pemantauan kelapangan sudah kita lakukan dengan menugaskan personel, namun tidak mendapatinya. Sejauh ini kasusnya belum ada,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (9/11).


Karenanya, menurut Hendri, perlu dilakukan penelitian mendalam untuk mengetahui apakah benar ada zat adiktif yang terkandung dalam pembalut wanita itu. Hal ini lah ujar dia, yang kini sedang diteliti oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).


“Kalau kata Deputi Pemberanrasan BNN pak Irjen Pol Arman Depari, perlu dilakukan dulu penelitian terhadap pembalut wanita, apakah ada terkandung zat adiktif yang bisa membuat orang yang mengonsumsi air rebusannya menjadi teler,” sebutnya.


Ia menjelaskan, di dalam pembalut wanita terdapat gel yang berfungsi untuk menyerap cairan. Tapi ia menegaskan, pihaknya belum mengetahui pasti apakah gel itu yang memiliki zat adiktif bila direbus air atau tidak.


Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak Poldasu, kasus pembunuhan pada tahun 2018…


“Itu yang kita belum tahu, apakah di gel nya atau di mananya. Artinya masih dalam penelitian,” tuturnya.


Untuk itu, lanjutnya, andaikata kejadian seperti di Pulau Jawa itu juga ditemukan di Sumut atau Kota Medan, pihaknya sendiri masih sulit untuk mempidanakan orang yang mengkonsumsinya.


“Soal apakah orang yang mengonsumsinya bakal terjerat pasal penyalahgunaan narkotika, kita juga belum bisa menyangkakan hal itu,” pungkasnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, yang dikonfirmasi mengenai fenomena aneh remaja di Pulau Jawa itu mengaku terkejut. “Wah baru dengar saya, soal itu,” ungkapnya.


Sebagai juru bicara Polda Sumut, ia mengaku belum ada menerima laporan dari polres-polres sejajaran, terkait ada tidaknya warga yang diamankan perihal meminum air rebusan pembalut wanita itu.


“Sejauh ini belum ada laporan ke kita. Nanti coba di monitor, bila ada akan diinformasikan,” katanya.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *