Binjai

HEADLINE NEWS

Ikhwan Lubis : Turnamen Agas Cup 2018 Sebagai Ajang Mengukir Prestasi Dan Menciptakan Generasi Muda Bebas Narkoba












MEDAN - DNO -         Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH menghadiri kegiatan pembukaan Turnamen sepak bola Agas Cup Tahun 2018 dengan memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan tahap II,Sabtu (8/12) sekira pukul 14.00 Wib.


Dalam keterangan tertulisnya, Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasubbang Humas Polres Pelabuhan Belawan Ipda Khairul Amri menjelaskan, selain Kapolres Pelabuhan Belawan kegiatan tersebut di hadiri sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan yakni Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH.SIK,Kabag Ops Kompol H.Erinal,SH.MH,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar,SH.MH,Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar,SH,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto,SH.SIK.MH,Kasat Lantas AKP MH Sitorus,SH,Kasat Shabara AKP Erianto Ginting,SH S.Sos,Kasat Narkoba AKP Edi Safari,SH,Kasat Intelkam Iptu Sutarjo Bengawan Ito Manullang,SH,dan Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Lily Tavip.


Selain itu kegiatan pembukaaan Agas Cup 2018 juga di hadiri sejumlah undangan lainnya yakni Dan Yon Marhanlan I Belawan Letkol (Marinir) James G Munthe yang di wakili Pasi Ops Marhanlan I Belawan Mayor (Marinir) Ahmad Yani.Danramil Kecamatan Hamparan Perak  Kapten Munchtar.


Mewakili Muspika setempat, di wakili oleh Camat Hamparan Perak Supranoto, SH.Dan tokoh agama di wakili oleh Ustad M.Adami Sulaiman.SH,MAG.


Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua Panitia pelaksana Tournament sepak bola Kapolres Cup,para peserta tim sepak bola yang mengikuti Tournamen Agas Cup,perwakilan tokoh agama dan perwakilan tokoh masyarakat Kec.Hamparan Perak.Ibu-Ibu sanggar senam Hamparan Perak.


Kegiatan itu juga di meriahkan dengan penampilan Merching Band dari SMK Tarbiah Islamiyah Hamparan perak.


Kegiatan di awali dengan penendangan bola secara perdana  oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan di susul penendangan bola berikutnya di lakukan oleh Muspika dan para penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan serta para panitia.


Di peroleh informasi dari panitia penyelenggara bahwasanya pertandingan pertama dimulai antara kesebelasan  PSBN FC VS AMOS FC dan hasil pertandingan ke dua kesebelasan tersebut dimenangkan oleh PSBN FC dengan Score kemenangan 2-1.


Tarjoni dari ketua kepanitiaan pelaksana pertandingan dalam kata sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP  H.Ikhwan Lubis,SH.MH yang telah peduli terhadap generasi muda khususnya dalam bidang olah raga sepak bola.Sengan sebelumnya pertandingan sepak bola piala Kapolres Cup 2018 sebelumnya juga sudah pernah dilakukan di tempat ini.


“Kami Masyarakat Hamparan Perak merasa bangga kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan kami juga mendo'akan semoga reputasi Kapolres dalam melaksanakan tugas semakin sukses.Kami juga dari pihak panitia penyelenggara berharap hendaknya agar para peserta pertandingan menjaga Sportifitas dalam bertanding,” ujarnya.


Dalam kata sambutannya,Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan ucapan salam hormat dan terimakasih kepada para tamu undangan serta para Panitia yang hadir.Selain itu juga Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan bahaya tentang penyalahgunaan narkoba bagi kalangan generasi muda.


Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan," kegiatan Turnamen sepak bola piala Kapolres Cup ini merupakan program pemerintah serta program kerja Kepolisian negara Republik Indonesia untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," terang.


Lanjut Ikhwan," Kegiatan Turnamen sepak bola ini bertujuan untuk meningkatkan dan mencari generasi pemain sepak bola yang akan membawa nama bangsa dan negara khususnya wilayah Sumatera Utara hingga nantinya bisa mengikuti pertandingan di lapangan Gelora Bung Karno," pungkasnya.


Di tambahkan Ikhwan,melalui kegiatan Turnamen ini di harapkan para generasi muda akan melakukan kegiatan yang positif untuk memajukan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia,   sehingga para generasi muda terhindar dari kegiatan penyalahgunaan narkotika dan di harapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


“Diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak terpancing adanya berita hoax yang dapat memecah belah bangsa dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,”pesanya.


Kapolres juga berpesan,selama pertandingan berlangsung di harapkan seluruh peserta agar menjunjung tinggi semangat sportifitas demi kelancaran pertandingan dan kemajuan persepakbolaan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sehingga kegiatan ini berlangsung hingga selesai dalam keadaan kondusif.


”Dalam kegiatan ini semoga hasil dari pertandingan nantinya akan diikut sertakan dalam pertandingan Turnamen sepak bola berikutnya memperebutkan piala Kapoldasu Cup yang akan di selenggarakan pada tanggal 12 Januari 2019 mendatang,” tutup Kapolres mengakhiri kata sambutannya.(Red/Indra.hsb)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *