Binjai

HEADLINE NEWS

Peringati HJK 2018, Kodim 0201/BS Khitankan 200 Anak dari Keluarga tak Mampu








MEDAN - DNO -      Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/Berdiri Sendiri, Medan bekerjasama dengan Harley Davidson Club Medan menggelar sunat massal (khitan) kepada 200 anak dari keluarga tidak mampu dari seputaran Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat pagi (30/11/2018) pukul 08.30 Wib.


Bakti sosial sunat massal ini dihelat dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018 di wilayah Kodim 0201/BS Medan. “Khitanan massal secara gratis ini ditujukan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu yang berada di wilayah teritorial Kodim 0201/BS Medan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS, Medan, Kolonel Inf Yuda Rismansyah di sela-sela kegiatan di Aula Makodim 0201/BS, Jln Pengadilan No.8 Medan.


Dijelaskan Dandim, selain melaksanakan khitanan massal, anak-anak yang menjadi peserta juga diberikan kain sarung, obat-obatan dan uang sebagai tali asih.


“Bakti sosial sunat massal secara gratis ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sehingga diharapkan keberadaan Kodim 0201/BS di tengah-tengah masyarakat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Dandim lulusan Akmil 1997 ini.

Pelaksanaan sunat massal ini ditangani oleh tim dokter dan tenaga medis profesional dari Harley Davidson Club Medan. Tampak ratusan anak-anak bersama para orangtua masing-masing mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Soalnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan dan keramahtamaan sehingga sangat berkesan bagi yang mengikutinya.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain Pasiter Kodim 0201/BS Medan, Kapten lnf Rumah Sembiring, para dokter dan tenaga medik dari Harley Davidson Club Medan sebanyak 10 orang, anggota Kodim 0201/BS serta masyarakat yang melakukan sunat massal. (Sumber: Sintel_dim 0201/BS / Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *