Binjai

HEADLINE NEWS

Pimpin Upacara Bendera, Kasrem 023/KS Sampaikan Arahan Pangdam I/BB







MEDAN - DNO-      .Sibolga. 

 Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/Kawal Samudera, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera di Markas Korem 023/KS, Jln Datuk Itam No.1 Sibolga, Senin (3/12/2018).

Dalam upacara yang diikuti seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 023/KS, dan juga para Kabalakaju/rem, para Kasi dan Pasi Korem, Kasrem 023/KS menyampaikan arahan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Dalam amanatnya, Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan, upacara bendera yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang Merah Putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara, yang menjadi bukti tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial yang rutin dilakukan, namun harus dapat dimaknai sebagai sarana untuk mempertebal nasionalisme dan patriotisme seluruh personel dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

“Melalui upacara ini, mari kita renungkan kembali semangat dan tekad perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang dan patriot bangsa, yang telah mengantarkan bangsa Indonesia sebagaimana yang kita rasakan saat ini, seraya mematrikan tekad dan semangat pada diri kita semua, untuk melanjutkan perjuangan dan cita-citanya dalam mengisi kemerdekaan,” kata Kasrem 023/KS membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan.

Tanggal 30 November 2018 yang lalu telah dilaksanakan penutupan Kejuaraan Nasional Yongmoodo Piala Kasad Cup ke-8 di Bali. Kontingen Kodam I/Bukit Barisan berhasil meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu serta menempati peringkat 2 dari seluruh Kotama jajaran TNI AD, dan secara umum kontingen Kodam I/Bukit Barisan menempati peringkat 5 dari 49 kontingen Kejuaraan Nasional Yongmoodo Piala Kasad Cup ke-8 Tahun 2018.

Prestasi tersebut tentunya hanya dapat diraih melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah dari para atlet dan segenap kontingen Kodam I/Bukit Barisan serta doa dari keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan. “Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para atlet dan pelatih serta segenap kontingen Yongmoodo yang telah mengharumkan nama Kodam I/Bukit Barisan di even berskala nasional,” ucap Kasrem 023/KS.

Selanjutnya, kita juga akan memberangkatkan kontingen atletik yang mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018. Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan agar para atlet kita diberikan kesehatan, kekuatan, dan kemenangan, sehingga kontingen atletik Kodam I/Bukit Barisan dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Di bulan terakhir TA 2018, kepada para Kasatker dan Subsatker untuk mempercepat program kerja yang belum terselesaikan, mengingat sempitnya waktu yang ada guna menghindari pekerjaan atau kegiatan lintas tahun.

Selanjutnya, segera persiapkan laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi untuk menilai keberhasilan pengelolaan anggaran yang telah dialokasikan, sehingga pengelolaan anggaran dapat dilaksanakan secara optimal dan tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Rencana pengarahan Presiden Joko Widodo kepada para Babinsa jajaran Kodam I/Bukit Barisan pada tanggal 9 Desember 2018 yang berkenaan dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden.

Kemudian kita akan melaksanakan upacara dan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika yang akan dipusatkan di wilayah Korem 032/Wirabraja pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang. Selanjutnys pada tanggal 16 Desember 2018 akan dimulai Peleton Beranting sampai dengan tanggal 19 Desember 2018, dalam rangka memperingati Hari Infanteri yang pelaksanaannya di wilayah Korem 023/Kawal Samudera.

Kunjungan Panglima TNI pada tanggal 18 Desember 2018 dalam rangka peresmian satuan terintegrasi TNI di lokasi latihan Teluk Lampa, Kabupaten Natuna.

“Perlu saya ingatkan bahwa setiap prajurit Kodam I/Bukit Barisan dituntut memiliki mental yang tangguh dalam menjalankan tugas pokoknya, dengan selalu menjunjung tinggi Sapta Marga dan memegang teguh Sumpah Prajurit,” tegas Kasrem 023/KS.

Untuk mewujudkan mental yang tangguh tersebut, setiap prajurit harus memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki Nasionalisme yang tinggi, Cinta Tanah Air, bangga terhadap bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan mempertahankan NKRI.

Dalam upacara ini bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten SHB Sitompul yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Urusan Dalam Hubrem Sibolga. (Sumber: Penrem 023/KS / Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *