Binjai

HEADLINE NEWS

1.722 Personil Polda Sumut Naik Pangkat, Kapoldasu Ucapkan Selamat










DNO /       Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengucapkan selamat kepada Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro karena naik pangkat setingkat dari AKBP. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru,” katanya, Jumat (4/1/2019).


Jendral bintang dua ini berharap kenaikan pangkat diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalitas dalam kepercayaan publik terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat. “Kenaikan pangkat bukanlah hak yang melekat pada setiap anggota, tapi merupakan reward dari pimpinan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan,”ujar mantan Wakapolda Sumut ini.


Orang nomor satu di Polda Sumut ini menyatakan kenaikan pangkat ini merupakan anugrah yang harus disyukuri dengan sikap tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya serta terus berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas kinerja saudara dimanapun bertugas. “Kenaikan pangkat yang saudara terima merupakan anugerah dan penghargaan dari institusi, sehingga saudara memang pantas dan layak untuk diberikan. Kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,” tegas Kapolda.


Kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2019 itu diberikan kepada sejajaran Poda Sumut berjumlah 1.722 orang terdiri Perwira 298 orang (Kombes 1, AKBP 24, Kompol 33, AKP 11, Iptu 203 dan Ipda 26 dan Bintara dan Tamtama 1.381 orang (Aiptu 14, Aipda 310, Bripka 234, Brigpol 90, Briptu 732 dan Bharatu 1).


Untuk kenaikan pangkat di Polda Sumut jumlah Perwira 63 orang terdiri AKBP ke Kombes Pol 1 orang, yaitu Kombes Pol Yofie Girianto Putro, SIK (Kabid Propam Polda Sumut), Kompol ke AKBP 20 orang (6 Reg dan 14 Abdi), AKP ke Kompol 17 orang (10 Reg, 7 Abdi), Iptu ke AKP tidak ada, Ipda ke Iptu 21 orang (21 Reg), ke Ipda (Pengabdian) 3 orang, dan Bintara dan Tamtama berjumlah 438 orang terdiri dari ke Aiptu 4 orang, ke Aipda 108 orang, ke Bripka 81 orang, ke Brigpol 12 orang, ke Briptu 232 orang dan Bharatu 1 orang. (red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *