Binjai

HEADLINE NEWS

Air Force Run Lanud Soewondo 2019 Berlangsung Meriah dan Sukses










DNO  /        Ingin stamina anda segar, bugar dan awet muda tentunya hal tersebut tidak serta Merta begitu saja di dapat, karena kesehatan dan stamina tinggi harus di dapat dengan berolahraga teratur dan menkonsumsi makanan sehat, istirahat cukup, serta jauh dari narkoba akan membuat kita akan merasakan kesehatan “ujar Daniel (25) Wahyu yang mengikuti Air Force Run 2019 di Medan tepatnya di Markas Angkatan Udara, Apron Bravo Lanud Soewondo. Minggu (27/1/2019) jam 6:00 WIB.

Pria single ini bersama dengan 6 temannya menjadi bagian dari kurang 1000 orang peserta yang “menyerbu” Markas Angkatan Udara yang ikut ambil bagian dalam Air Force Run ini.
“Ini adalah pengalaman pertama bagi saya, sekaligus mencoba kemampuan lari 5 Kilometer, masih kuat atau enggak?” candanya, “apapun hasilnya saya, saya akan berusaha sekuat tenaga mencapai garis finish”, tambahnya dengan penuh semangat.
Disinggung mengenai target dalam event tersebut, “capai finish dan dapet kenalan”, singkatnya.
Hal senada juga diungkapkan Umi Fadhilah (18) , warga dusun 6 desa Tanjung Anom kecamatan Pancur Batu kabupaten Deli Serdang “Saya berangkat dari rumah jam setengah 5 pagi, sampai sini (Lanud Soewondo) jam 5:20 WIB” saya datang ke sini bersama orang tua saya, kebetulan saya nggak ikut lari, saya kesini hanya untuk ingin melihat alutsista TNI AU seperti senjata-senjata perang, Helikopter super puma dan pesawat tempur Hawk 100/200 yang sengaja di datangkan dari Skadron 12 Pekan Baru yang saat ini tengah menjalani misi latihan , itu yang saya dengar dari orang tua saya ,” Ucap wanita yang masih duduk di kelas 3 SMK Triteck jalan Sunggal ini.
Gadis yang mengaku sering pergi bersama orang tuanya dan selalu hadir bila ada pameran alutsista di kota Medan, ia mengaku senang dan bangga akan ketangguhan TNI AU dalam menjaga keamanan wilayah udara NKRI.
Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa air force run merupakan event yang pertama kali dilaksanakan di Medan yang merupakan satu upaya TNI AU untuk mengenalkan serta mendekatkan diri dengan masyarakat. Air force run juga di rangkai Dengan Static show alutsista TNI AU, para motor, Aero modeling dan lain sebagainya.
“Sedangkan khusus event Air Force Run kegiatan bertujuan memberikan wadah bagi pecinta olah raga lari di kota Medan dan Sumatera Utara karena olah raga merupakan kebutuhan juga sudah menjadi trend dan gaya hidup masyaraka,” pungkas Danlanud Soewondo
Dalam kegiatan olahraga kali ini tampak antusias masyarakat yang mengikuti lari 5 kilo meter dan 15 kilo meter, beberapa peserta yang telah melakukan start pada jam 6:00 WIB ini dan berhasil masuk ke garis finish terlihat begitu bangga dengan prestasi yang telah di raih.
Usai melakukan lari, para peserta kembali di ajak membakar kalori dengan senam aerobik dan zumba.
Dan tak kalah penting banyak masyarakat yang menyemut di dekat 2 pesawat tempur Hawk dan 1 helikopter tempur untuk berfhoto ria serta pada saat penampilan paskhas dance dan atraksi bela diri dauble stik dari Kosek Hanudnas III para hadirin langsung menyambutnya dengan riuh tepuk tangan.
Dalam Force Run keluar sebagai pemenang di dominasi dari para prajurit Kodam I/BB yaitu 3 dari batalyon Arhanud 11 dan dari Yonif 133 Yudha Sakti sebanyak 3 orang.
Juara 3 kategori 5 K adalah Udin Akbar, pemenang 2 atas nama Berman Siahaan
Dan juara 1 Benny Ardinata
Dan juara ke 3 lari 15 kilo meter adalah prajurit dari Kodam I/BB atas nama Ramadani, pemenang 2 juga dari prajurit Kodam I/BB, Sunrise Tarigan
Dan pemenang 1 juga dari Kodam I/BB atas nama Naldes Kristian(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *