Binjai

HEADLINE NEWS









DNO   /      Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, memberikan materi singkat namun padat ‘Bijak Menggunakan Medsos’ kepada seluruh Dandim se jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (8/1/2019).


Materi yang disampaikan abituren Akademi Militer (Akmil) 1997 ini disampaikan di sela-sela Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2018 Kodam I/BB Bidang Teritorial yang digelar di Ruang Rapat Manunggal Lt V Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.


Dalam rapat yang dipimpin Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP itu,
Kapendam I/BB menyampaikan tata cara terbaik dalam penggunaan Medsos di lingkungan prajurir.


Dikatakannya, penggunaan Medsos di lingkungan prajurit perlu diatur dan disosialisasikan degan baik agar bermanfaat dan mengurangi efek negatifnya, baik kepada satuan sendiri tempat bertugas maupun kepada intitusi TNI AD dalam skala besar,


“Dalam hal inilah perlunya seluruh prajurit mematuhi rambu-rambu dan aturan yang telah disampaikan, baik dari Komando atas maupun oleh pimpinan di satuan masing-masing,” jelasnya.


Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi saat ini dan dengan kehadiran Medsos, tidak bisa dikesampingkan mempunyai arti dan peranan penting serta strategis baik untuk tugas kepentingan kegiatan sehari-hari, maupun sebagai wadah mencari ilmu, serta informasi sarana hiburan dan lainnya.


“Kehadiran medsos yang disuguhkan secara lengkap dengan fitur-fitur yang menarik, namun juga tidak boleh lepas kewaspadaan kita terhadap pengaruh dan efek serta ekses negatifnya yang sangat luar biasa yang dapat mepengaruhi lingkungan kehidupan prajurit,” kata Kapendam I/BB. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *