Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam Tinjau Aset Kodam I/BB di Wilayah Kota Medan Sambil Bersepeda Santai








DNO.  /         Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli, para Asisten, para Kabalak, dan para Dansat BS kembali melakukan olah raga sepeda santai dengan rute seputaran Kota Medan, Selasa (8/1/2019).


Kembali seperti kegiatan sepeda santai, kali ini pun dilakukan sambil meninjau keberadaan dan kondisi aset-aset yang dimiliki Kodam I/Bukit Barisan di wilayah Kota Medan sekitarnya.


Acara sepeda santai atau populer disebut Gowes, diawali sekitar pukul 06.30 Wib dari rumah dinas Pangdam I/BB di Jln Sudirman Medan.


Dari rumah dinas, Pangdam I/BB memimpin rombongan menempuh jarak 3,8 Km menuju Asrama Pamen Jln Padang Bulan Medan. Di sini, Pangdam dengan bersepeda mengitari kompleks untuk melihat dan memeriksa kondisi batas lahan dan fisik bangunan rumah yang ada di dalam asrama.


Selesai dari Asrama Pamen Jln Padang Bulan Medan, rombongan kembali bergerak menuju ke Jln Sei Musi No. 19 Medan dengan jarak tempuh 3 Km. Di lokasi ini, Pangdam melihat serta memeriksa kondisi lahan dan bangunan pada objek yang ditinjau.


Dari Jln Sei Musi No. 19, Pangdam dan rombongan bergerak menuju Jln Sawah Halus No. 1.A dengan jarak tempuh kurang lebih 7,9 Km dari lokasi terakhir. Setelah melihat-melihat sebentar aset Kodam I/BB yang ada, Pangdam kembali memimpin rombongan menuju garis finish di Jln Cemara Medan.


Setelah bersepeda sejauh kurang lebih 7 Km, Pangdam dan rombongan akhirnya tiba di Markas Kompi Bantuan Yonzipur 1/Dhira Dharma. Di sini Pangdam berkesempatan meninjau Lapangan Tembak (Latbak) yang sedang dalam proses pembangunan.


Di penghujung kegiatan, Pangdam I/BB memberikan arahan kepada seluruh perwira yang hadir, termasuk kepada personel Kompi Bantuan Yonzipur 1/Dhira Dharma.


Dijelaskan Pangdam, pengecekan aset-aset ini selain untuk meninjau keberadaannya, juga untuk menjaga eksistensi dari keberadaan aset-aset yang dimiliki Kodam I/BB.


“Saya tegaskan, peninjauan aset-aset ini bukan untuk kepentingan pribadi Pangdam, tetapi untuk kepentingan Kodam I/BB dengan seluruh prajurit dan PNS-nya,” ucap Mayjen TNI MS Fadhilah.


Diakhir pengarahannya, Pangdam I/BB meminta seluruh perwira terkait untuk menata aset-aset yang barusan ditinjau atau yang sudah ditinjau sebelumnya, sehingga keberadaannya tetap menjadi milik Kodam I/BB serta memberikan manfaat bagi satuan dan jajaran.


Hadir dalam acara, antara lain Danyonzipur 1/DD, Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Dankiban Yonzipur 1/DD Lettu Czi Markus Tarigan, dan seluruh prajurit serta pengurus Persit KCK Ranting Kompi Bantuan Yonzipur 1/DD. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *