Binjai

HEADLINE NEWS







DNO /       Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala Badan BP2RD Prov Su telah memutuskan,bahwasanya pemutihan pajak kenderaan bermotor roda 2,3 dan 4 sudah berakhir dan tidak diperpajang lagi.Sebagai mana yang sudah ditetapkan Kabadan BP2RD dan Direktorat Lalu Lintas(Dirlantas Polda Sumut),walaupun ada sinyalemen akan diperpanjang kata salah seorang warga yang pada hari terakhir pengurusan pemutihan pajak ucapnya pada awak media



KaUPT Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan H.Sueb Ritonga,didampingi KaUPT,PDOLP Ariswan Ritonga serta Kasi Restribusi Ibnu ketika ditemui dimalam terakhir pemutihan pajak sekira pukul 22,10 Wib mengatakan,Pemrovsu yang memberi kepercayaan pada Dinas Pendapatan Sumut tidak akan memperpanjang pemutihan/pengampunan pajak bagi warga masyarakat Sumut ini komitmen Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kaban BP2RD. Bapak Sarmadan Hasibuan ujar mereka bertiga bersamaan pada sinarpagiindonesia.com.


“Antusias masyarakat untuk membayar pajak kenderaannya begitu menggebu – gebu sehingga,kantor Samsat sepertinya telihat kecil”hal tersebut terpantau awak media ini baik yang di Samsat Medan Selatan Jalan Sisingamangaraja maupun Samsat Medan Utara di Jalan Putri Hijau Medan.



Salah seorang warga bernama Edi mengatakan,inilah masyarakat kita diMedan disaat terakhir baru berbondong bondong untuk membayar pajak kenderaanya sehingga terjadi desak desakan mulai mengecek fisik,mengambil pormulir,membayar BPKB hingga memasukan berkas guna untuk dibayar semuahnya dengan berdesak desakan hingga sampai pukul 22.00 Wib ucapnya.


“Saya merasa sedih melihat warga seperti itu namun Edi tidak menampik inilah ciri ciri kebingungan kita mungkin,baru sekarang ada duitnya karena baru dapat uang dari perusahaan atau kantor mereka bekerja”ucapnya lagi.Sementara dia sendiri (Edi red) jauh jauh hari sudah membayar pajak kenderaanya yang menunggak hingga 3 Tahun.



Pantauan awak media ini di 3 hari berakhirnya pemutihan pajak di Samsat Medan Selatan mempunyai makna tersendiri bagi wajib pajak mereka mengatakan,sangat berterimakasih kepada bapak Polsi telah memperhatikan kami dengan memberi snek,nakana ringan berupa kuedan roti serta minumanya yang dibagikan salah seorang Polwan,begitu juga dengan layanan Dispenda yang setiap hari memberi minuman pada wajib pajak.


“Hampir seluruh Samsat di Sumut memberikan pelayanan Prima pada wajib pajak seperti Samsat Kota Binjai yang diawasi langsung KaUPT Ibu Ita yang memberikan arahan pada wajib pajak agar tenang menurut antrian begitu juga Samsat Kota Asahan (Kisaran) KaUPT nya Bapak Muliyadi Sinurat selalu mengatakan pada wajib pajak agar selalu tentram sebab semuahnya akan kita layani secara maksimal tanpa ada keistimewaan bagi yang lain ujarnya pada awak media ini.



Dirlantas Polda Sumut mengucapkan terimakasi pada wajib pajak yang sudah membayar kenderaanya dengan tertib dan aman walaupun berdesak desakan itulah dinamika kita untuk menjadi yang terbaik sebab kami akan tetap berusaha menjadi Polisi Propesional Modren dan Terpercaya (PROMOTER) Dirlantas melalui Kasi STNK dan Kasi BPKB di Samsat Medan Utara pada malam terakhir pemutihan pajak kenderan. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *