Binjai

HEADLINE NEWS

Kodam I/BB dan HOMS Gelar Art Culture and Fashion Week 2019 di Uniplaza Medan











DNO  /  Kodam I/Bukit Barisan bekerja sama dengan House of Martini Suarsa (HOMS) akan menyelenggarakan Art, Culture & Fashion Week 2019. Kegiatan yang digelar dari 24 Februari hingga 2 Maret 2019 ini akan dilangsungkan di Gedung Uniplaza Medan, Jln MT Haryono.

"Kegiatan ini adalah sebuah bentuk kecintaan Kodam I/BB akan kekayaan budaya Indonesia," ucap Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah melalui Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga dalam press conference di Media Centre Kodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (21/1/2019).


Dijelaskan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Kodam I/BB berkenan menggandeng HOMS dalam pelaksanaan even ini karena selaras dengan visi dan misi TNI, terutama dalam melibatkan pembinaan generasi muda serta mendukung masyarakat lokal untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi mandiri, sejalan dengan kemajuan dan kebutuhan zaman.

Ditambahkan Micky, staf dari HOMS yang turut hadir dalam press conference itu, kegiatan ini akan mengemas beberapa kegiatan menarik. Seperti untuk Art akan diwakili Pemilihan Duta Batik dan Pemilihan Duta Suara dengan total hadiah puluhan juta rupiah, sepeda motor, tiket pesawat, bingkisan, dan piala dari Kodam I/BB serta memperebutkan Piala Bergilir Ibu Tri Sasanti MS Fadhilah.

Sementara untuk Culture akan disuguhkan dalam bentuk kegiatan bazar produk UMKM, baik itu berupa kebutuhan sandang, pangan, dan juga pilihan kuliner, yang merupakan kekayaan lokal Sumatera Utara.

"Dan kegiatan yang tidak kalah menarik yang akan dilaksanakan pada ACFW 2019 adalah Fashion Week. Dimana karya-karya dari designer, baik designer lokal maupun nasional akan hadir di panggung catwalk dan dalam Bazar ACFW 2019," kata Micky.


Acara ini akan dikemas secara menarik dengan menghadirkan bintang tamu yang memang sangat berkompeten di bidangnya untuk berpartisipasi dalam event hasil kerjasama Kodam I /BB dengan HOMS ini.


Sederetan artis dan selebriti yang turut meramaikan ACFW2019 ini di antaranya Designer dan selebriti tanah air, Ivan Gunawan. Penyanyi cantik bersuara emas Yuni Shara juga akan hadir juga. Kemudian Azmi, penyanyi pria generasi milenial yang sedang naik daun dengan single Hits nya "PERNAH".

Juara Pertama AFI 2 TIA AFI, dan Micky AFI serta designer Ronald Moreno akan hadir di kota Medan untuk event ini.

Ada yang menarik dari persembahan ACFW2019 ini, dimana nanti akan ada penampilan spesial kolaborasi antara Ibu Tri Sasanti MS Fadhilah yang akan bermain Saxophone mengiringi Yuni Shara, dalam menyanyikan sebuah Lagu yang akan jadi tema dari Pemilihan Duta Batik yang berjudul "Batik Indonesia".

"Lagu ini ditulis dan di compose langsung oleh Ibu Tri Sasanti MS Fadhilah sebagai bentuk apresiasi dan kecintaannya pada Batik," ungkap Kapendam I/BB.

Event ACFW 2019 ini diharapkan dapat menjadi media untuk bakat-bakat muda dalam mengekspresikan diri dengan positif, serta dapat menumbuhkan rasa cinta mendalam pada segenap lapisan masyarakat Sumatera Utara, termasuk generasi milenials dalam mencintai Batik dan Kebudayaan Indonesia yang kaya.(Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *